Makanan Wajib Coba di Dunia [Bagian 1]
Kuliner

Makanan Wajib Coba di Dunia [Bagian 1]

by Sherra
Tue, 12-Jan-2016

Saat bertandang ke  negara-negara di dunia, sayang banget kalo kamu cuma jalan-jalan, foto, dan belanja oleh-oleh. Rasanya akan kurang kalau kamu belum mencicipi makanan yang populer di sana. Nah, sebelum pulang ke Tanah Air, coba ajak lidahmu untuk mengenal cita rasa kuliner di negara asing yang kamu kunjungi. Siapa tahu itu bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman lain yang akan berkunjung ke negara tersebut. Dikutip dari businessinsider, inilah makanan terbaik di 50 negara di dunia yang harus dicicipi.

1. Pie Floater [Australia]

Pie daging ala Australia ini disajikan di atas sup kacang polong yang kental. Terkadang dihidangkan dengan saos tomat, cuka, garam, dan merica.

2. Asado [Argentina]

Ini adalah makanan tradisional Argentina. Asado merupakan istilah untuk menggambarkan kelezatan daging panggang Argentina.

3. Wiener Schnitze [Austria]

Ini adalah daging sapi fillet yang sangat tipis yang dilapisi tepung roti lalu digoreng. Biasanya disajikan dengan lemon dan peterseli sebagai teman kentang atau nasi.

4. Moules-Frites [Belgia]

Kerang dan kentang goreng ini mungkin tersedia di negara-negara lain, seperti Prancis dan AS, namun perpaduan yang paling gurih dan lezat adanya di Belgia.

5. Feijoada [Brasil]

Brasil adalah negara besar yang kaya akan kulinernya. Tapi salah satu hidangan Brasil yang paling ikonik adalah feijoada, sup kacang hitam dengan daging sapi asap dan babi. Biasanya disajikan dengan nasi, collard hijau, farofa [tepung ubi kayu panggang], saus panas, dan irisan jeruk untuk membantu pencernaan.

6. Poutine [Kanada]