Cita Rasa Italia Penggugah Selera
Kuliner

Cita Rasa Italia Penggugah Selera

by Hagi
Tue, 14-Apr-2015

Italia terkenal dengan menu-menu yang selalu sukses bikin lidah berdansa. Menu-menu ini di antaranya. Yuk cicipi satu persatu.

1. Bruschetta - menu pembuka ini terbuat dari roti baguette yang dipanggang dengan olesan mentega, bawang putih, pasta daging tuna, dengan taburan keju.

2. Pizza - hidangan berbahan dasar roti yang dipanggang di atas tungku dengan berbagai topping di atasnya ini tentu tak asing bagi perut Anda.

3. Spaghetti - satu di antara menu pasta yang paling terkenal. Cocok dengan lidah Asia karena bentuknya mirip mie. Dressing-nya bikin ngiler terus.

4. Risotto - nasi berbumbu khas Italia yang dimasak dengan keju parmesan ditambah daging, atau ikan, dan sayuran khas lainnya. Nyam nyam..

5. Lasagna - ini juga menu pasta yang menggiurkan. Karena tampilan dan rasanya yang juicy, paduan antara pasta, daging cincang, dan keju.

6. Macaroni Schotel - menu pasta ini banyak digemari orang karena rasanya gurih dan mengenyangkan. Siapa yang nggak suka?

7. Espresso - kopi yang dihasilkan dari pemanggangan dan penggilingan biji kopi secara khusus ini cocok bagi pencinta kopi sejati: pekat dan kental.

8. Cappuccino - sepertiga espresso ditambah sepertiga susu ditambah sepertiga busa susu jenuh, dan jadilah cappuccino yang nikmat. Slurp...

9. Gelato - es krim khas Italia yang lebih padat, bertekstur halus, dan rasa susunya kuat. Kandungan lemaknya lebih rendah daripada es krim lain. Yummy!

10. Tiramisu - kue keju dengan bahan dasar biskuit beraroma kopi dan bubuk kakao yang selalu sukses menutup semua hidangan lezat. Delizioso! [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto berbagai sumber dan courtesy of italyfoodculture.com]