'Surga' Penikmat Susu Segar
Kuliner

'Surga' Penikmat Susu Segar

by Pohan
Tue, 21-Apr-2015

Datanglah ke Bogor untuk berburu kuliner. Yang suka susu, coba deh singgah ke Momo Milk. Setelah pindah gerai dari Taman Kencana, Momo Milk menampilkan konsep berbeda. Sejak Februari 2015, gerai kuliner ini kini hadir di lokasi baru,  Jl. Kantor Pos, Baranangsiang. Tempat barunya ini menyediakan sekitar 50 meja yang menampung 200-300 orang.

“Kami bikin satu konsep baru untuk satu restoran tentang Momo Milk. Kalau dulu 'kan kami punya Momo Milk Café, sekarang konsepnya farmer. Makanya, bentuk bangunan utama kami seperti barn [lumbung-red]. Ini hanya konseptualnya,” jelas Warsito, Operational Manager Momo Milk kepada LINIKINI [17/04].

Momo Milk menyediakan banyak varian susu segar sebagai menu utamanya. Ada juga milkshake, yoghurt, serta juice & smoothies dengan macam-macam rasa yang bikin ketagihan.

Menariknya, Momo Milk mencari brand yang sedang booming di Jakarta atau pun di Bogor untuk menentukan minuman spesial. Saat ini yang jadi best seller yaitu Matcha Kit Kat Milkshake. Selain minuman yang nikmat, pelanggan juga dimanjakan makanan enak termasuk hidangan ala Barat dengan harga terjangkau. Susu yang digunakan Momo Milk hasil pasteurisasi supaya rasa susunya tetap gurih.

“Kami kerjasama dengan alumni peneliti susu IPB [Institut Pertanian Bogor] dalam bentuk market pengadaan. Untuk kualitasnya, kami pengin beda sendiri dengan yang dijual di pasaran, baik rasanya, pemasakan, dan lainnya. Kita minta dibedain dengan susu-susu yang disuplai ke market atau pun ke rumah-rumah,” ungkap Warsito.

Minuman di Momo Milk bisa habis terjual minimal 55 liter susu pada hari biasa dan mencapai 350 liter per hari pada akhir pekan.

Tertarik untuk mencoba? Kalian juga bisa mengunjungi cabang Momo Milk yang terletak di Sapta IPB dan Foodlife Yogya Bogor Junction. Namun, kedua cabangnya itu hanya menjual minuman saja,  tidak seperti di Momo Milk Barn. Cek informasinya melalui akun Twitter @MOMOMILK_. [][teks & foto @pohanpow]