Buka Puasa dengan Buah, Yuk!
Kuliner

Buka Puasa dengan Buah, Yuk!

by Sherra
Thu, 09-Jun-2016

Apa menu buka puasa favoritmu? Biar nggak bosen dengan menu yang itu-itu aja, menu berikut ini bisa jadi pilihan buka puasa..

1. Bukalah dengan yang manis. Buah kurma disunahkan untuk buka puasa. Nah, kamu bisa racik lagi nih, dengan diisi selai kacang, dibalut cokelat cair, trus kasih taburan keju atau kacang. Diamkan di dalam kulkas biar cokelatnya beku. Enaaaaak!

foto: Paleonewbie.com

2. Tahu goreng, pisang goreng, tempe goreng? Biasa.. Bikin alpukat goreng aja.. Caranya, celupkan potongan alpukat matang dalam adonan terigu, garam, dan telur. Baluri dengan tepung roti, lalu goreng..

foto: Rampantcuisine.com

3. Semangka itu seger banget buat buka puasa. Tapi kalau kamu lebih suka gorengan, gimana kalau bikin semangka goreng aja? Caranya, balut potongan semangka dengan tepung, masukkan semangka tersebut ke adonan campuran putih telur, tepung maizena, dan air. Goreng dan taburi gula halus.

foto: WikiHow.com

4. Buah satu ini juga bisa digoreng lho. Apel dipotong-potong, masukkan ke dalam adonan terigu dan air. Goreng dan tiriskan. Panaskan gula hingga jadi karamel, tambahkan air, dan aduk. Celupkan apel goreng dalam karamel. Nyuuuum..

foto: Sajiansedap.com


5. Buah naga biasanya buat campuran es buah. Tapi biar nggak bosan, coba deh dibikin pudding atau jadi campuran jelly. Ini juga bisa jadi penutup makan sahur. Segeer..

foto: majalahpuding.com

Cuuss bikin yuk! [][teks @saesherra | foto berbagai sumber]