13 Es Krim Populer dari Seluruh Dunia
Kuliner

13 Es Krim Populer dari Seluruh Dunia

by Pohan
Mon, 13-Jun-2016

Menurut penelitian mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mataram pada tahun 2012, es krim cokelat bisa menjadi obat batuk karena cokelat mengandung zat tobromin yang secara signifikan dapat menekan refleks batuk.

Tapi kenapa ya dulu kecil kita tuh sering dilarang orangtua makan es krim dengan alasan “nanti kamu batuk, nak!”. Ya, sekarang yang kita mau bahas bukan soal manfaat es krimnya melainkan es krim populer dari seluruh dunia! Simak yuk..

1. Meksiko: Chocolate Chilli Ice Cream

Campuran krim dan bubuk cabai. Wah.. kayak apa rasanya? Gigitan sempurna dari panas dan dingin.

2. China: Black Sesame Ice Cream

Es krim biji wijen populer di negara-negara Asia, terutama di China dan Jepang yang mengintensifkan rasa pedas manis.

3. Filipina: Queso Cheese Ice Cream

Es krim keju atau juga dikenal sebagai 'queso' atau 'keso', mungkin terdengar aneh tapi itu hidangan penutup yang populer di Filipina. Kamu bisa temukan di mana-mana, dari kafe hingga supermarket, bahkan es krim ini banyak dijajakan di jalan.

4. Indonesia: Durian Ice Cream

Durian adalah buah populer di Asia Tenggara populer termasuk Malaysia, Indonesia dan Brunei. Baunya tajam, begitu kuat. Pasti tau dong?

5. Italia: Tiramisu Ice Cream

Es krim vanila dengan rasa kopi Italia yang kuat dan krim mascarpone krim.

6. Korea: Azuki Red Bean Ice Cream

Kacang merah atau kacang azuki digunakan banyak hidangan penutup di Korea. Nyam..

7. India: Mango Kulfi

Kulfi adalah hidangan penutup beku yang populer di India, Pakistan, Bangladesh dan Nepal. Tidak seperti es krim tradisional, kulfis disajikan dengan mangga manis dan kunyit aromatik.

8. Irlandia: Bailey Fudge Ripple Ice Cream

Es krim yang terbuat dari campuran susu, gula, kopi, krim, telur dan Irish cream liqueur. Apakah memabukkan? Tidak juga.

9. Nikaragua: Tres Leches Ice Cream

Es krim tradisional ini disebut "three milks cake” yang terbuat dari bahan serba susu yaitu susu evaporated, susu kental manis dan krim kental.

10. Iran: Saffron Bastani