Ragusa Es Italia Masih Seperti Dulu
Kuliner

Ragusa Es Italia Masih Seperti Dulu

by Pohan
Tue, 20-Dec-2016

"Ragusa Es Italia, Es Krim Tradisional, Tanpa Bahan Pengawet Sejak 1932,” tertulis pada dinding. Tidak ada yang berubah dari interior toko es krim yang terletak di Jl Veteran 1 No. 10, Jakarta Pusat ini. 

Ragusa masih ramai pengunjung baik tua maupun muda. Mereka yang datang bisa langsung duduk jika tidak penuh. Cara memesan es krim ke kasir, bayar, dan mengambil pesanan tersebut sendiri.

Beberapa komentar yang kami temukan di Google, pengunjung kecewa lantaran pelayan yang judes. Tapi menurut kami wanita baya tersebut cukup baik. Nada bicaranya saja kurang lembut.

Keluhan lain, tentang penyajian es krim menggunakan styrofoam beralaskan plastik. Setelah kami konfirmasi, penyajian ini berlaku di jam sibuk atau hari libur mengantisipasi banyak pesanan.

Meski berubah dari segi penyajian, tidak untuk rasanya. Es krim Ragusa masih seperti dulu, teksturnya lembut. Dua es krim yang kami pesan disiram saus cokelat, ditaburi kacang tanah dan sukade.

 Spaghetti Ice Cream Rp 35.000,-.


Banana Split Rp 35.000,-

Harga Ragusa Es Italia berkisar Rp 10.000 sampai Rp 35.000. Ragusa memiliki satu cabang yang tersisa di Carrefour Duta Merlin Lt. 5, Jalan Gajah Mada. Commuters yang ingin mampir turun di Stasiun Juanda yah. Selamat mencoba! [][teks & foto @pohanpow]