SukoKopi Fokus Manual Brew
Kuliner

SukoKopi Fokus Manual Brew

by Pohan
Thu, 23-Mar-2017

“Ngopi yuuuuk!!” Itulah ajakan lazim oleh siapa saja yang akan mengadakan pertemuan semenjak tempat ngopi bertumbuhan. Kami tertarik mengulasnya dan SukoKopi menjadi lawatan pertama yang cukup berkesan.


Kami bertemu dengan pemiliknya langsung yang ramah. Mereka tak segan melayani para tamu ditemani satu orang pembantu. Pasangan suami istri ini kompak hendak mendukung kopi Sumatera Barat.

Menu kopi yang kami cicip sore itu Suko Tubruk Susu seharga Rp. 15 ribu dan Suko Origin Rp. 28 ribu. Kami bisa menceritakan rasanya hanya sebatas "kopi memang lebih nikmat disajikan hangat".


SukoKopi menawarkan atmosfer feels like home lantaran rumah 'disulap' jadi tempat ngopi. Tamu yang datang diajak mandiri untuk meletakkan gelas atau piring kotor di rak penyimpanan karena tidak ada pelayan khusus.



Jika tempat lain menggunakan mesin, SukoKopi malah fokus di manual brew. "Kita ada latte tapi itu pun bikin espresso- nya manual, pake moka pot bukan mesin pake piston,” kata Ligar Pananjung.

Kopi Sumbar yang tersedia antara lain Kopi Solok Radjo, Kopi Solok Surian, Solok Radjo Honey, Surian Honey Toraja, dan Malabar. SukoKopi membeli kopi Solok langsung di koperasi petani yang ada di sana.