Ada 'Kampoeng Tempo Doeloe' di Kelapa Gading
Kuliner

Ada 'Kampoeng Tempo Doeloe' di Kelapa Gading

by Pohan
Tue, 19-May-2015

Kampoeng Tempo Doeloe [KTD] yang merupakan bagian dari Food Festival JFFF siap memanjakan pecinta kuliner. Event ini berlangsung di La Piazza, Kelapa Gading [13 Mei-7 Juni 2015]. KTD mengusung tema Pelabuhan Sunda Kelapa dengan menyuguhkan beberapa menu yang merupakan bagian dari 30 Ikon Kuliner Tradisional Nusantara.

Pengunjung yang tamasya kuliner di KTD bisa menemukan bermacam menu, antara lain: Es Cincau Hijau, Rujak Juhi & Asinan Betawi Pak Tata, Es Durian Iko Gantinyo, Ketupat Rusmini, Nasi Bakar Bu Broto, Sate Ayam Madura Blok S, Bakso Kota Cak Man, Sate Kambing Solo Si "Thong", Es Campur Jelly Pluit Sakti, Tape Duren & Pisang Duren, dan masih banyak lagi. Harganya masih terjangkau, misalnya: sate ayam isi 9 tusuk plus lontong cuma Rp. 30 ribu.

Tema Sunda Kelapa dipilih sebagai memoar bahwa Jakarta memiliki sebuah ikon yang sudah ada mulai dari ratusan tahun lalu dan masih terjaga dengan baik sampai sekarang. Sunda Kelapa atau yang lebih dikenal sebagai Pasar Ikan adalah sebuah pelabuhan tua yang terletak di Jakarta Utara. Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pusat perdagangan di Asia pada masa lampau karena posisinya strategis. Pelabuhan bersejarah ini merupakan cikal bakal kota Jakarta serta menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan sejarah di Jakarta. [][teks & foto @pohanpow]