}
Nikmatnya Mangga Alpukat
Kuliner

Nikmatnya Mangga Alpukat

by Andiska
Fri, 08-Dec-2017

Sejak ada minuman olahan mangga yang jadi idola dengan cream cheese dan potongan mangga di atasnya, banyak makanan berbahan dasar mangga yang kemudian ikutan jadi hits. Nah, sekarang giliran mangga alpukat yang lagi dicari-cari karena keunikan dan kelezatannya. Ngomong-ngomong soal unik, mangga ini asli dari Indonesia lho Commuters. Asalnya dari Pasuruan, Jawa Timur.

Perkawinan silang dari mangga gadung dan mangga madu, menghasilkan mangga yang nggak perlu dikupas. Lalu gimana cara makannya? Sesuai dengan namanya, mangga ini bisa disantap seperti kita menyantap alpukat, dibelah bagian tengahnya, kemudian diputar hingga terbelah jadi dua. Lalu, daging buahnya bisa langsung dimakan menggunakan sendok. Wah, seru juga ya? Menyantap mangga 'serasa' alpukat.

Awalnya, petani mangga di Pasuruan takut buah hasil persilangan ini dianggap aneh dan nggak laku di pasaran. Tapi ternyata, mangga alpukat kini menjadi salah satu buah paling hits yang harganya terbilang mahal. Dalam sehari para penjual mangga-alpukat ini bisa menjual hingga 2 truk atau 10 ton per hari dengan harga jual Rp 25.000 - Rp 30.000 per kg. [][teks @andiskaraf/berbagai sumber | foto berbagai sumber]