}
Kombinasi Makanan Yang Salah
Kuliner

Kombinasi Makanan Yang Salah

by Andiska
Tue, 02-Jan-2018

Kita pasti punya kebiasaan mengombinasikan makanan, entah doyan atau sekedar untuk pelengkap. Faktanya, kamu nggak bisa seenaknya gabungin 2 makanan walaupun memang dirasa jodohnya. Bahkan, beberapa makanan yang disarankan untuk tidak dimakan bersamaan berikut ini ada yang beresiko kanker lho.. 

# TEH X SUSU

Kamu bisa kehilangan nutrisi dari keduanya kalo diminum bersamaan. Nggak dapet kalsium dari susu, dan nggak dapet anti oksidan juga dari teh. Minumnya satu-satu ya Commuters..

# DAGING X KENTANG

Mengonsumsi sayuran sumber karbohidrat dengan protein hewani sangat tidak baik untuk tubuh. Saat kamu makan keduanya bersamaan, masing-masing mengeluarkan enzim pencernaan yang berbeda, jadinya perutmu bisa kacau. 

# UDANG X JERUK

Kandungan senyawa dalam udang bisa berubah jadi zat kimia beracun [arsenik] ketika bertemu dengan vitamin C. Risiko serius akan menghadangmu kalau kamu makan keduanya di hari yang sama.

# ALKOHOL X KAFEIN

Ini yang paling bahaya. Minum alkohol dan kafein secara bersamaan bisa membuatmu ingin meminum lebih banyak alkohol di waktu berikutnya. Efeknya mabuk berat, pusing, muntah, lemas, dan sesak napas.

# COKELAT X SUSU

Jika kamu minum susu sambil makan cokelat, kalsium dari susu dan asam oksalat dari cokelat dapat bergabung dan membentuk kalsium oksalat yang bisa menyebabkan diare.

# KEPITING X TEH

Getah lambungmu bisa jadi encer kalo habis makan kepiting minumnya teh. Hayo.. Siapa yang suka begini? Mulai ubah kebiasaanmu ya karena lambungmu bisa diserang banyak bakteri.

# ROTI X SELAI

Kombinasi makanan yang kelihatan 'pas' ini ternyata justru punya efek nggak baik buat kesehatan. Keduanya adalah makanan yang sama-sama mengandung karbohidrat olahan yang dapat menaikkan gula darah dengan cepat. [][teks @andiskaraf | foto prevention.com]