}
Jajanan Pinggir Jalan di Seluruh Dunia
Kuliner

Jajanan Pinggir Jalan di Seluruh Dunia

by Andiska
Thu, 25-Jan-2018

Buat yang doyan traveling, mengabadikan momen pastinya adalah hal yang nggak mungkin dilewatin. Selfie, wefie bahkan minta fotoin sama orang yang nggak dikenalpun mungkin aja dilakukan. Tapi ada satu hal yang lebih berbahaya  kalau dilewatkan, Commuters tau nggak apa? Jajanan. 

Meskipun kamu bukan tipe orang yang gila makan, tapi jajanan-jajanan pinggiran dari penjuru dunia di bawah ini wajib kudu dan mesti benget kamu cobain. Bisa dijadiin bahan review di sosial media juga, lumayan kan bisa makin hits..

1. Masala Dosa [India]

Ini mirip crepes, camilan dari India ini terbuat dari beras yang sudah direndam dan dihaluskan. Rasanya gurih dan ada beberapa pilihan saus cocol untuk teman makan masala dosa ini. Nyam..

2. Turkish Delight [Turki]

Kebab dan dondurma sudah biasa. Kalau kamu ke Turki coba cari turkish delight. Jajanan manisan ini bisa kamu temuin di ruko-ruko pinggir jalan kota Istanbul. Biasanya berbentuk bundar atau kubus dengan taburan gula manis bubuk. Siapa suka manisan? Cus.. Cobain. 

3. Currywurst [Jerman]

Jajanan sederhana ini hanya berupa sosis daging yang disiram saus barbeque. Yang unik, ada bubuk kari di atasnya, Commuters bayangin aja deh gimana rasanya. Currywurst bisa dimakan langsung atau ditemani kentang goreng. Pembuat currywurst yang paling terkenal di Jerman adalah Volkswagen Currywurst.

4. Pad Thai [Thailand]

Thailand punya jajanan mie goreng yang khas. Mie, bihun, atau kwetiau yang dicampur tauge, dan sayuran lalu di beri topping udang atau ayam. Pad Thai banyak dijual di sepanjang Jalan Khaosan yang merupakan kawasan backpacker terkenal di kota Bangkok.

5. Hashimaki  [Jepang]

Sering disebut 'pancake gulung', tapi rasanya gurih. Hashimaki adalah jajanan pinggir jalan khas Jepang yang awalnya hanya ada saat festival sekolah di Kansai Jepang. Sebenernya, jajanan ini  adalah okonomiyaki yang ditusuk sumpit kayu supaya bisa dimakan dengan cara mudah. Kebayang kan Commuters?

6. Arancini [Italia]

Punya tagline "kebahagiaan dalam sekali gigitan", arancini disebut-sebut sebagai 'jajanan surga' buat para pencinta keju. Terbuat dari nasi yang dibentuk bulat lonjong dan ada isi mozarella dan sayuran di dalamnya. Hmm.. Bikin pengin..

7.  Poutine [Kanada]