}
Gorengan, Dibenci Tapi [Selalu] Dicari
Kuliner

Gorengan, Dibenci Tapi [Selalu] Dicari

by Hagi
Thu, 18-Jan-2018

Commuters, walau jajanan jenis ini sering dianggap pemicu berbagai masalah kesehatan, tapi nyatanya, selalu punya banyak penggemar. Turun dari KRL, mau hujan, panas, tapi kalo liat tukang gorengan mangkal di dekat stasiun, nggak urung, bikin pengin mampir juga.

Dari sekian jenis gorengan, mana yang paling Commuters suka? Share di media sosial kami di @LINIKINI_ID yaa..

1. Bala-bala - atau juga biasa disebut bakwan goreng minus udang, terdiri dari sayuran yang digoreng dengan adonan tepung.

2. Cireng - atau aci goreng, adonan tapioka/sagu yang digoreng. Berasa makan lem yang digoreng sih. Tapi enyak enyak enyak.

3. Pisang Goreng - terdiri dari dua varian, yang digoreng utuh, atau yang dibentuk kipas. Krenyes-krenyes.

4. Risol - biasanya berisi so’un dan sayuran lain. Kulitnya yang krispi, kadang, kalo kelamaan, bisa jadi alot juga sih.

5. Sukun Goreng - walau menu ini nggak selalu ada di tukang gorengan, tapi kehadirannya selalu sukses ngganjel perut yang lapar.

6. Tahu Goreng - muncul dalam berbagai varian. Dari tahu kosong, gehu [toge tahu], sampai yang bulat [dan memisahkan diri itu].

7. Tempe Goreng - diiris tipis, setipis rambut, dan benar-benar renyah. Udah, nggak usah liat sedotan plastik deh.

8. Singkong Goreng - untung-untungan nih. Kalo dapet yang empuk, asoy. Tapi kalo yang alot, ugh, ngeselin. Ada juga yang spesial ditaburi keju..

9. Ubi Goreng - sedikit lebih tebal dari tempe goreng, agak manis, dan sering bikin tenggorokan kita seret banget.

10. Comro - atau oncom di jero, nggak selalu ada di tukang gorengan. Pst, yang ini banyak penggemarnya lho.

Tapi dari semua yang mereka sediakan, yang nggak boleh terlewatkan adalah cabe rawitnya. Nah, yang mana yang paling kamu suka? [][teks @evaevilia666 | foto resepkuekeringku.com, hngrynow.com]