}
Makanan Korea yang Wajib Dicoba!
Kuliner

Makanan Korea yang Wajib Dicoba!

by Irani
Mon, 29-Jan-2018

Makanan memang selalu jadi pemikat buat banyak orang. Siapa sih yang nggak suka makan? Apalagi kalau yang enak. Salah satu hal yang paling seru adalah nyobain makanan yang belum pernah sama sekali dimakan. Bisa aja hasilnya berbeda dari ekspektasi. Tapi seenggaknya udah nyoba. Biar nggak nyesel! 

Gimana kalau sekarang, Commuters liat daftar makanan dari Korea Selatan berikut ini. Jangan cuma dibaca dan diliat gambarnya aja, tapi WAJIB COBA!

#1 Kimchi

Makanan pendamping yang wajib ada di setiap waktu makan buat orang Korea. Ada yang terbuat dari lobak, sawi hijau, sampai mentimun. Tapi yang paling umum, dari sawi putih dan lobak. Rasanya asem pedas yang seger banget gitu lho!

#2 Bibimbap

Nasi campur ala Korea yang biasanya terdiri dari nasi, namul [sayur-sayuran yang udah dibumbui], jamur, daging, soy sauce [kecap khas Korea], gochujang [pasta cabai khas Korea] dan telur mata sapi. Ini sih cocok banget buat orang Indonesia.

#3 Bulgogi

Salah satu makanan Korea paling populer sedunia yang terbuat dari daging sapi. Yang bikin enak itu dagingnya dibumbui dulu sebelum dipanggang. Cara makan yang biasanya orang Korea sering lakukan itu, daging dibungkus dengan daun selada, ditambah bawang putih dan dicocol ke ssamjang [pasta merah pedas khas Korea].

#4 Japchae

Bihun goreng ala Korea nih! Sebenernya Japchae ini pake mie tradisional Korea yang bentuknya mirip-mirip bihun. Dicampur bersama sayuran dan daging dengan bumbu soy sauce, hidangan ini punya rasa gurih yang enak.

#5 Jjajangmyeon