}
Resep Pilihan Sarapan Smoothie
Kuliner

Resep Pilihan Sarapan Smoothie

by Andiska
Mon, 26-Mar-2018

Commuters kan udah tau nih apa saja manfaat smoothie. Sekarang, LINIKINI akan kasih beberapa resep smoothie yang cocok buat sarapan. Pilih yang sesuai kebutuhan kalian ya Commuters..

» Banana Ginger Smoothie

Bahan: 1 buah pisang, 3 sdm vanilla yogurt, 1 sdt madu, dan 1 ruas jahe.
Kalau suka bermasalah dengan perut di pagi hari, coba deh minum ini. Kandungan pisang dan jahenya bisa membantumu melewati sakit perut di pagi hari.


» Orange Dream Creamsicle 

Bahan: 2 buah jeruk, 5 sdm yogurt low fat, 1 sdt sirup vanila, 2 kotak jus jeruk beku, 4 kotak es batu.
Cocoknya diminum pas musim kemarau, karena menu ini nyegerin banget. Buat kamu yang takut minum asem-asem pas sarapan, menu smoothie satu ini aman di perut kok Commuters.


» Green Tea, Blueberry, Banana Smoothie

Bahan: 10 ml air, 1 kantung teh hijau, 2 sdm madu, 200 gram blueberry beku, 1/2 buah pisang, 35 ml susu kedelai.
Tiap hari tubuh kita pasti terpapar racun dari bagian luar maupun dalam. Nah, gabungan dari bahan smoothie ini bisa membantu proses detoxifikasi dalam tubuh. 


» Very Berry Breakfast

Bahan: 125 gram buah raspberry beku, 35 ml susu almond, 1 1/2 sdt madu, 2 sdt bubuk jahe, 2 sdm perasan lemon.
Penyuka raspberry harus cobain menu sarapan ini. Smoothie satu ini pasti nggak akan terlupakan rasanya.  


» World’s Best Smoothie

Bahan: 10 sdm yogurt, 1 buah pisang, 125 ml jus jeruk, 6 buah strawberry beku.
Susah buang air besar dipagi hari karena pencernaan nggak lancar? Ramuan smoothie ini bisa membantumu, Commuters. Cobain deh..


» Pineapple Passion

Bahan: 3 potong nanas, 6 kotak es batu, 5 sdm yoghurt.
Keasamannya nggak bikin lambung menjerit. Minum ini untuk sarapan justru ini bisa meredam sakit perut kalau kamu telat makan siang. Bisa jadi obat maag kalau kamu rajin minum ini setiap pagi.


» Tropical Papaya Perfection

Bahan: 3 potong pepaya, 1 potong nanas, 1/2 gelas es serut, 3 sdm air kelapa, 2 sdt biji rami.
Selain menambah energi, smoothie ini juga bisa bantu bakar kalori. Kalo mau workout saat weekend, ada baiknya minum smoothie ini setelahnya.


» Apricot Manggo Madnes

Bahan: 3 buah apricot, 2 potong mangga, 125 ml susu, 5 sdm perasan lemon, 1 sdt sirup vanilla, 8 kotak es batu.
Smoothie ini mengandung 7 gram protein di dalamnya. Wow, oke juga nih buat sarapan.


» Slim Down Smoothie

Bahan: 5 buah blueberry, 4 buah raspberry, 4 buah strawberry, 10 sdm yoghurt, 75 ml jus jeruk.
Buat kamu yang mau diet, ini bisa jadi enu sarapan yang cocok. Hayooo, daripada diet ketat, mending sarapan smoothie. Hehehe..


» Soy Good Smoothie

Bahan: 125 ml susu kedelai, 50 gr blueberry, 75 gr sereal, 1 buah pisang beku.
Smoothie ini bisa melawan lemak jahat junkfood lho Commuters. Kalau kamu suka makan junkfood, jangan lupa minum smoothie ini ya untuk penyeimbang.

Ayo sarapan dengan smoothie pilihanmu, jaminannya sehat lho.. Commuters udah tau kan mau pilih menu yang mana? [][teks @andiskaraf, prevention.com | foto prevention.com]