}
Parfait: Hidangan Penutup Cantik Khas Prancis
Kuliner

Parfait: Hidangan Penutup Cantik Khas Prancis

by Intern
Tue, 22-May-2018

Bagi para pecinta kuliner, boleh jadi parfait adalah nama yang tidak asing. Namun bagi masyarakat awam, mungkin kurang populer. Parfait adalah salah satu hidangan penutup asal Prancis. Biasanya, tampilan parfait kelihatan cantik dan menggoda.

Di Prancis, parfait dibuat dengan cara merebus krim, telur, gula, dan sirup sampai terbentuk seperti sup yang kental serta tidak harus disajikan dalam gelas. Lain halnya di Amerika, parfait disajikan dalam gelas kaca dengan melapis krim parfait, es krim, dan buah.

Gelas kaca yang bening menampilkan lapisan-lapisan parfait. Selain itu, yang membuat tampilan parfait terlihat istimewa adalah topping dengan hiasan potongan buah, berry, atau daun mint. 

Dengan hanya melihat tampilan parfait, kita langsung terbayang manis dan lembutnya perpaduan antara krim parfait dengan buah-buahan segar. 

Bagi Commuters yang penasaran dengan rasa parfait, tak perlu merogoh kocek mahal dengan membelinya di restoran. Kita dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Dilansir dari vemale.com, inilah Resep Strawaberry Granola Parfait:

Bahan:

5 sendok makan yoghurt

1 sendok makan madu

1 buah pisang

5 buah strawberry

Granola secukupnya

Cara Bikin:

1. Campur yoghurt dan madu menjadi satu, sisihkan.

2. Potong pisang dan strawberry, sisihkan.

3. Ambil gelas saji, tuangkan yoghurt, pisang kemudian strawberry, tambahkan yoghurt, taburi dengan granola, kemudian tambahkan yoghurt kembali.

4. Jika kamu suka dingin, simpan strawberry granola parfait dalam lemari es.

Sajikan dingin. [][teks @amuspitasari/@vemaledotcom | foto livestrong.com, reneeskitchenadventures.com]