}
Yuk, Buat Menu Berbuka Puasa Kurma Isi Keju!
Kuliner

Yuk, Buat Menu Berbuka Puasa Kurma Isi Keju!

by Intern
Sun, 27-May-2018

Tak lengkap rasanya bila berbuka puasa tanpa makanan manis. Salah satu makanan yang dianjurkan untuk berbuka puasa adalah kurma. Bahkan Nabi Muhammad SAW biasa berbuka puasa dengan buah kurma sebelum melaksanakan shalat.

Pasalnya, kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma bisa mengembalikan energi dalam tubuh pasca seharian berpuasa. Zat-zat yang mengandung gula yaitu glukosa dan fruktosa memerlukan 5-10 menit dapat terserap dalam usus manusia ketika dalam keadaan kosong. Banyak manfaat yang terkandung dalam kurma Salah satunya, membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang.

Selain itu, kurma tidak menyebabkan perut menjadi terlalu kenyang. Sehingga baik kurma segar maupun kurma yang biasa dijual di pasaran dapat dikonsumsi sebagai makanan untuk berbuka puasa.

Selain dimakan biasa, kurma juga dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman untuk berbuk puasa. Mulai dari jus kurma, puding kurma, bolu kurma, dan masih banyak lagi. Salah satu olahan yang wajib untuk dicoba adalah kurma isi keju. Bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya juga cukup mudah. Dilansir dari Cookpad, yuk, simak cara pembuatan kurma isi keju! berikut ini:

Bahan:

1. 10 buah kurma besar [sesuai selera], potong memanjang jangan sampai terputus dan keluarkan bijinya.

2. Keju cheddar yang diparut

3. Susu kental manis [optional]

Cara Bikin:

1. Ambil buah kurma yang bijinya sudah dikeluarkan.

2. Masukkan keju cheddar parut kedalam buah kurma.

3. Tuangkan susu kental manis diatas kurma yang sudah diisi dengan parutan keju sesuai selera. Sajikan. [][teks @amuspitasari | foto @kelleychisholm, @marthasrewart]