}
5 Jenis Kentang Goreng yang Wajib Dicoba
Kuliner

5 Jenis Kentang Goreng yang Wajib Dicoba

by Intern
Wed, 08-Aug-2018

Commuters, siapa tak suka kentang goreng? Makanan yang dibuat dari potongan-potongan kentang ini ternyata populer berkat adanya restoran cepat saji seperti McDonalds dan Burger King

Kentang yang sudah digoreng kemudian ditaburkan garam untuk menambah rasa gurih. Bagi sebagian orang, tak lengkap rasanya bila menyantap kentang goreng tanpa cocolan mayonais, saus sambal, dan saus tomat.

Tak hanya untuk camilan, kentang goreng biasanya disajikan sebagai makanan pendamping hidangan utama seperti steak, hamburger, fish N' chips, dan sebagainya. Ternyata kentang goreng memiliki jenis dan ukuran yang beragam, lho Commuters. Yuk, simak ulasannya!

1. Standard/Thin Fries

Jenis kentang goreng ini paling banyak ditemukan pada menu restoran seluruh dunia. Kentang dipotong dengan ukuran seperempat inci dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Kentang dibuat tipis agar menghasilkan tekstur yang renyah ketika digoreng. Bahkan kita bisa membuat kentang ini di rumah sendiri, Commuters!

2. Curly Fries

Kentang ini memiliki bentuk yang unik, Commuters. Bentuknya spiral seperti rambut keriting. Untuk mendapatkan bentuk yang keriting, kentang dipotong dengan menggunakan pemotong sayuran spiral. Saat ini, banyak restoran cepat saji bergaya Western menyediakan curly fries pada daftar menunya. 

3. Potato Wedges

Potato wedges selalu menjadi favorit bagi anak-anak dan orang dewasa. Selain mudah dibuat, potato wedges juga cocok untuk dijadikan camilan saat mengadakan pesta barbekyu. Kentang dipotong memanjang dengan ukuran besar. Yang menarik adalah, kulit kentang tidak dikupas ketika dimasak. Namun kentang harus dicuci terlebih dahulu dengan sikat. Ketika digoreng, potato wedges memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. 

4. Waffle Fries