Segernya Fruit Pizza
Kuliner

Segernya Fruit Pizza

by Yogira
Fri, 03-Jul-2015

Pizza ber-topping daging, keju, jamur, atau seafood, ah itu mah biasa. Yang luar biasa justru kalo kita membuat fruit pizza alias pizza dengan topping buah-buahan segar.. Hmm, bikin ngileerr..

Banyak yang bilang, pizza termasuk junk food. Eitss. Tunggu dulu. Nggak semua pizza dikategorikan junk food. Ini salah satunya. Orang Amrik sana, menyebutnya fruit pizza atau pizza dengan toping buah-buahan segar.

Sebenarnya di negeri Paman Sam itu, fruit pizza sudah kurang populer. Hidangan ini sekadar masakan nostalgia karena lebih sering dibuat orang-orang zaman dulu.  Namun, masih ada sebagian orang Amerika menyantapnya, terutama pas Hari Kemerdekaan setiap 4 Juli atau saat musim panas.

Lalu, apakah kita juga bisa membuatnya? Tentu bisa, selagi bahan-bahanya tersedia. Coba deh resep berikut ini.

Bahan-bahan:
» 250 gram terigu dengan protein berkualitas, misalnya terigu untuk pembuatan crescent roll.
» 12 ons krim keju
» 1/3 cangkir gula pasir
» 3/4 sendok teh ekstrak vanili
» Garam secukupnya
» Air secukupnya
» Aneka buah-buahan untuk topping

Cara Bikin:
1. Campurkan terigu, keju, gula pasir, esktrak vanili, dan garam dalam satu adonan, lalu tuangi air sedikit demi sedikit sambil diuleni, hingga adonannya nggak melekat lagi pada tangan.

2. Masukan adonan tersebut pada oven pemanggang bersuhu 375 derajat F [Fahrenheit] yang artinya sama dengan sekitar 190,5 Celcius. Tunggu adonan hingga menggembang, sekitar 10-15 menit.

3. Biarkan adonan dingin, misalnya disimpan dulu di kulkas. Setelah dingin, barulah potongan buah-buahan dicampurkan sebagai topping-nya.

4. Nah, agar toppingnya mudah tersimpan pada adonan, upayakan permukaan adonan tidak terlalu matang. Setelah itu, pizza siap dihidangkan.  [][teks @firza/ browneyedbaker.com/berbagai sumber | foto youtube.com, seededatthetable.com]