Kreasi Racikan Mie Instan
Kuliner

Kreasi Racikan Mie Instan

by Sherra
Wed, 05-Aug-2015

Siapa yang nggak suka mie instan? Hampir semua kalangan pasti nggak bisa menghindari 'kejamnya' aroma mie instan. Murah meriah, mudah dibuat, dan pastinya bisa ganjel perut lapar. Tapi, mungkin terkadang pengin nyoba hal baru untuk menikmati mie instan. Nah, kamu bisa berkesperimen denan beberapa trik berikut untuk menikmati mie instan dengan tambahan dan cara lain.

Tambahin telur

Walaupun terdengar biasa,  telur bisa direbus mie instan dengan berbagai kematangan dan cara masak.

Bubuhi perasa ekstra

Kamu bisa bereksperimen dengan saus berbagai rasa. Misalnya, aja saus teriyaki, sasu barbeque, kecap ikan, cuka, saus kacang, bahkan madu.

Masukkan sayur

Biar bukan jadi sekedar mie instan, tambahkan sayuran kesukaanmu. Paling nggak, gizinya pun bertambah 'kan? Tapi jangan terlalu lama merebus sayurannya ya, nanti vitaminnya hilang lho.

Daging

Punya dada ayam atau daging? Masukkan aja ke dalam rebusan mie instan. Bisa juga daging ikan dan jeruk nipis atau udang. Sluurpp..

Kalau kamu bosan makan mie instan yang direbus, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut nih.

Martabak

Mie instan juga biasanya sering banget disulap menjadi martabak mie atau biasa juga disebut omelette mie.

Mie kuah susu

Kamu bisa bikin mie instan carbonara! Ganti aja kuahnya dengan susu tawar yang dipanaskan trus tambahin keju deh.

Mie schotel keju

Kalau biasanya schotel berbahan dasar macaroni, nah sekarang kamu bisa ganti bahan utamanya dengan mie instan.

Bola-bola mie

Cara dan bahannya sih sama dengan martabak mie. Bedanya, kamu tambahkan tepung dan potongan wortel, dibentuk bulat, lalu goreng..

Lontong mie

Umumnya, lontong berbahan dasar nasi. Nah, kamu bisa ganti dengan mie instan! Nyam nyam..

Snack

Mie instan sah-sah aja dijadikan makanan kering. Kamu bisa tambahkan corn flakes, dan kacang sebagai tambahannya.

Siap bereksperimen dengan mie instan? [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto wikimedia/ filckr]