Hidangan Pembuka Aneh
Kuliner

Hidangan Pembuka Aneh

by Pohan
Sun, 30-Aug-2015

Jangan membayangkan kepala babi, serangga, dan lainnya saat belum dimasak. Anda mungkin bisa merasa sangat mual. Tapi faktanya, memang ada beberapa masakan di beberapa restoran dengan bahan utama yang aneh bin unik. Apa sajakah itu?

Serangga

Meskipun ini termasuk hidangan pembuka yang aneh, FAO [Organisasi Pangan Dunia] merilis laporan bahwa serangga adalah makanan potensial manusia pada masa depan.  Setelah populer di Thailand, serangga kini menjadi makanan eksklusif di Paris.

Acar Kepala Babi

Kepala babi direbus selama berjam-jam dengan bagian tumit sapi. Lalu kepalanya dilumuri garam [prosesnya beberapa hari]. Setelah itu, acar kepala babi ini siap disajikan dengan mustard dan cuka.

Rocky Mountain Oysters

Hidangan ini terbuat dari banteng, babi atau testis domba. Organ hewan tersebut dikupas, dilapisi tepung, merica, dan garam. Biasanya disajikan dengan saus koktail.

Daging Ekor Buaya

Buaya adalah reptil yang menyeramkan. Daging lemak ekor buaya kebanyakan ditemukan di bagian tenggara Amerika Serikat. Biasanya disajikan dengan creamy bleu cheese. [][teks @pohanpow I foto yelp.com, modernfarmer.com, beautifulnow.is]