6  Taktik Bisa Bangun Pagi
Lifestyle

6 Taktik Bisa Bangun Pagi

by Pandu
Wed, 18-Nov-2015

“Bangun pagi? Oh, tidak. Bisakah lima atau sepuluh menit lagi, baru kami bangun?” Barangkali kalimat itu ada di seluruh kepala pekerja maupun pelajar. Tambahan waktu pada pagi hari untuk bisa tidur lagi adalah kado paling indah.

Karena bangun siang adalah sesuatu yang ‘mewah’, banyak pekerja memilih tidur sampai siang di akhir pekan. Padahal itu sayang, waktu senggang begitu saja terbuang. Kami punya 6 taktik agar bisa bangun pagi, di bawah ini:


1. Punya Alasan Kuat

Kalau alasan kamu kurang kuat sulit untuk bisa bangun pagi, tanamkan dalam kepala sebelum tidur bahwa besok akan meeting pagi. Ketemu klien pagi. Dapat rezeki pagi. Dapat jodoh pagi. Ketemu Sandra Dewi pagi.

2. Lupakan Alarm

Bunyi alarm bisa bikin bangun sekaligus mood pagi jadi jelek. Ketika mematikan alarm, seseorang akan mengeluh sambil berharap bisa tidur lebih panjang. Lagi pula seringkali cara ini tidak ampuh.

3. Buka Tirai Jendela

Daripada mengandalkan alarm yang selalu kamu matikan tiap bunyi, Mending sebelum tidur, kamu buka tirai jendela sedikit. Jadi pas pagi ada berkas cahaya yang masuk. Untuk menutup tirainya kamu perlu apa? perlu bangun.

4. Buat Goal Pribadi

Kalahkan diri kamu sendiri dengan buat gol pribadi untuk bisa bangun pagi. Tak ada yang lebih menyenangkan daripada bisa mengalahkan diri sendiri. Jangan tidur siang supaya bisa tidur cepat. Hindari tidur siang agar tubuh lelah maksimal pada malam hari. Jadi, kamu pun  bisa tidur lebih cepat.

5. Minta Dibangunin Pasangan

Jika alarm dan sinar matahari tidak bisa membangunkanmu, mintalah bantuan pada pasangan. Suara dia bisa jadi ampuh agar kamu bisa bangun pagi. Asalkan kamu jangan minta dibangunin Tuhan, nanti bangunnya di surga.

6. Lakukan Lebih dari 21 Hari

Aktivitas yang dilakukan selama lebih dari 21 hari bisa menjadi kebiasaan. Jadi, bangunlah pagi selama itu. Selebihnya kamu akan merasa aneh jika bangun siang hari.

Keuntungan bagun pagi ialah badan lebih segar. Selain itu pada akhir pekan, kamu tidak perlu lagi bangun siang. Punya waktu pada pagi hari untuk melakukan hobi atau olahraga. Hari pekan bersama keluarga jadi lebih berkualitas. [][teks @HaabibOnta I foto berbagai sumber]