Ragam Kacamata Hitam
Lifestyle

Ragam Kacamata Hitam

by Hagi
Tue, 07-Apr-2015

Kacamata sudah jadi bagian dari lifestyle. Nggak cuma sebagai penyehat mata, penahan terik, maupun pelindung dari debu, tapi lebih dari itu, orang memilih kacamata untuk pelengkap penampilan dan penambah percaya diri.

Sejak abad ke-17-18 hingga sekarang ini, kacamata mengalami evolusi. Yang paling menarik adalah frame atau bingkainya. Berbagai bentuk sudah diciptakan oleh sejumlah desainer dari berbagai mancanegara.

Malah sebagian menjadi ikon tersendiri bagi para selebritis dan para tokoh. John Lennon, Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, Gandhi, Presiden Soekarno adalah sederet orang berkacamata terkemuka, yang gaya framenya populer pada zamannya. Lantas, bagaimana dengan kacamata hitam?

Apakah dari sisi bentuk dan desain membawa ciri gaya hidup tersendiri bagi dunia? Tinggal pilih, mana yang paling disukai berikut ini:

Aviator - Aviator merupakan kacamata hitam klasik dengan frame metal hitam. Kacamata ini didesain dengan lensa untuk menahan sinar matahari dari segala sudut.

Cat Eye - Sesuai namanya, frame kacamata ini melengkung runcing ke atas, menyerupai mata kucing. Cat eye dipopulerkan oleh Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn pada era tahun '50-an.

Browline - Frame kacamata ini tebal pada bagian atas sepanjang lintasan alis dan semakin tebal pada bagian ujung lensa. Saat ini banyak digunakan dalam balutan busana retro.

Retro Square - Bingkai kacamata ini didesain tebal sekali dan berbentuk ‘kotak’, cocok digunakan oleh pria maupun wanita dan cocok untuk semua jenis wajah.

Oversized - Sama dengan namanya, kacamata jenis ini berbingkai dan berlensa sangat besar. Ada banyak banyak pilihan warna dan gaya. Oversized cocok buat kamu yang menyukai kacamata besar.

Round - John Lennon menjadi ikon kacamata tipe ini. Ciri utamanya pada lensa yang didesain nyaris bulat dengan pilihan bingkai tebal maupun tipis dengan bahan metal ataupun plastik.

Sport - Kacamata ini cocok untuk kamu yang menyukai adventure. Didesain dengan bingkai tipis dan lensa yang halus untuk mempertajam penglihatan dan menghindari cahaya meyilaukan.

Shield - Berbeda dengan kacamata lainnya, tipe ini memiliki berbagai jenis lensa. Cocok untuk memberikan daya tarik saat pesta maupun bepergian ke pantai.

Novelty - Didesain dengan motif bola disko dan bendera USA, kacamata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil nyentrik di acara nonformal seperti perayaan Hallowen, Malam Tahun Baru, dan pesta lainnya. [][teks @CatatanDavid | foto thatericalper.com, googlesandglasses.com]