9 Hotel Mengapung yang Eksotis
Lifestyle

9 Hotel Mengapung yang Eksotis

by Pandu
Fri, 15-Jan-2016

Di dunia ini ada banyak sekali hotel untuk menginap. Masing-masing punya ciri khas tersendiri. Ada yang disebut sebagai hotel mewah, ada juga yang dapat predikat esek-esek. Tapi kami tidak membahas itu.

Ini 9 hotel yang mengapung di atas air dan amat eksotis, cek ya!

1. Soneva Gili, Maldiva

Ada 40 villa pribadi yang siap disewakan. Uniknya, tiap villa tidak terkonek dengan pulau utama. Jadi, tiap orang punya waktu pribadi masing-masing tanpa terganggu.

2. Punta Caracol, Panama

Setiap hari pengunjung pasti punya aktivitas berbeda. Hari pertama hiking ke hutan hujan dekat penginapan. Kedua, berenang dengan lumba-lumba. Ketiga, leyeh-leyeh di pantai lalu ke bar untuk berpesta.

3. Bora Bora Lagoon Resort, Bora Bora

Tak perlu disangsikan lagi, resort di kawasan Pasific Selatan ini termasuk lokasi eksotis di dunia. Menginap di sini seperti hidup di dunia dongeng. Penginap bungalow antik ini bisa menikmati langsung pemandangan yang menghadap ke laut biru sembari minum es kelapa.

4. Floating & Rotating Tower, Dubai

Dubai tidak cukup dengan Burj Khalifa atau Hotel Bawah Laut. Kota ini masih membangun hotel yang mengapung dan berputar 360 derajat. Edan!

5. Conrad Maldives, Rangali Island

Ada 50 kamar hotel yang berada persis di pinggir pantai, plus 21 kamar spa dengan perawatan spesial. Pasangan suami istri baru sering datang ke sini untuk berbulan madu karena keromantisan suasana khas kepulauan Maldives.

6. Aerohotel [baru rancangan]

Perancangnya, arsitek asal Rusia, Alexander Asadov. Dia menyiapkan hotel ini aga ramah lingkungan. Lokasi untuk Aerohotel bukanlah masalah. Selama ada perairan, seperti danau atau sungai, hotel ini bisa berdiri. Kamar, taman dan kafe bisa menggantung di atas.

7. Oberoi Udavailas, India

Sebelum jadi hotel, Oberoi Udavailas adalah istana kerajaan. Terlihat dari arsitekturnya yang lawas dan antik. Mereka yang menginap akan diperlakukan selayaknya raja yang berkuasa.

8. Reefworld, Australia

Hotel ini berada dalam perairan Great Barrier Reef yang tersohor. Pengunjung tidak akan melihat langit biru dan burung. Tapi koral dan ribuan ikan di luas lautan dari jendela kamarnya.

8. King Pacific Lodge, Kanada

Siapapun yang menginap di sini berarti ada di level berbeda. Karena pihak hotel pun menyeleksi pengunjungnya. Nggak heran, hotel ini jadi lokasi liburan favorit Kevin Costner. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto most-expensive]