Gaya Rambut  Pria dari Masa ke Masa [bagian 1]
Lifestyle

Gaya Rambut Pria dari Masa ke Masa [bagian 1]

by Yogira
Wed, 27-Jan-2016

Rambut bisa menjadi penanda gaya hidup manusia pada suatu masa. Nggak cuma berlaku bagi wanita, tetapi juga kaum lelaki.

Sejak zaman dulu hingga sekarang, kaum pria nggak mau ketinggalan dalam soal gaya rambut. Ada gaya rambutnya karena spontanitas atau sengaja ditata oleh ahlinya.

Nah, berikut adalah gaya rambut pria dari masa ke masa. Beberapa di antaranya terlihat unik dan kuno. Yuk, kita simak.

1. Nah, ini gaya rambut zaman Romawi, sekitar 50 Sebelum Masehi. Standar banget ya.


2. Ini gaya rambut tahun 1600-an di Eropa. Gaya kayak gini kebanyakan dipakai oleh bangsawan atau pejabat tinggi pada zaman itu.


3. Gaya rambut lelaki Amerika tahun 1700-an, seperti ini. Kebanyakan juga rambut palsu lho.


4. Nggak semua lelaki tahun 1800-an berambut kayak gini. Tapi gaya seperti ini yang mewakili tatanan rambut lelaki pada era itu.


5. Awal tahun 1900-an, Albert Einstein turut membawa tren fashion dunia. Salah satunya dengan gaya rambutnya, yang dibiarkan acak-acakan.


6. Rambut klimis menjadi gaya paling populer di kalangan kaum selebritas lelaki pada tahun 1920-an.


7. Pada zaman Perang Dunia II, nyaris gaya rambut pria terlihat monoton. Seolah nggak berubah sejak tahun 1920-an. Barulah gaya rambut Elvis Presley pada tahun 1950-an jadi kebangkitan lagi fashion dunia.


8. Nah, inilah gaya rambut cowok hippies [Flower Generation] pada tahun '60-an. Kebanyakan musisi rock bergaya rambut kayak gini.

[bersambung] [][teks @firza | latimes.com | foto latimes.com]