7 Rumah Pinggir Tebing
Lifestyle

7 Rumah Pinggir Tebing

by Pandu
Tue, 19-Apr-2016

Orang kalau makin tajir, kelakuannya pasti makin nyentrik. Mereka nggak ingin sama kaya orang tajir lainnya. Ada yang memelihara macan, yang kemana-mana maunya pakai celana pendek, sampai ada yang hobinya mengoleksi barang Hitler.

Namanya banyak duit ya 'kan, sampai bingung mau diabisin buat apa lagi. Bebas. Kalau orang tajir Indonesia berebut pengen punya rumah di daerah PIM atau Menteng, lain cerita sama orang asing, punya duit banyak maunya punya rumah di pinggir tebing.

1. Aqua Casa, Dubai

Arsitek: Belkharmoudi Aziz

Di tengah padang gurung ada rumah minimalis yang modern abis. Di lantai pertama ada kolam renang, helipad, dan tempat berjemur yang luas. Tinggal pilih mau lompat ke kolam atau laut. Bebas.

2. Mirage Project, Yunani

Arsitek: Asosiasi Arsitek Kois

Luas rumah ini 198 meter persegi. Paling atas itu kolam renang. Di bawahnya ada balkon untuk bersantai. Asyik juga ya, nggak terik kalau siang.

3. Casa Brutale, Lebanon

Arsitek: Open Platform Architecture

Bangunannya dibangun menyatu dengan tebing. Luasnya 270 meter persegi. Ada 6 kamar dan kolam reang paling atas. Lanskapnya langsung ke arah Laut Aegean.

4. Casa del Ancantilado, Spanyol

Arsitek: Gilbartolome

Jauh beda sama yang lain meski punya kolam renang. Bentuknya nggak minimalis. Tapi didesain ramah lingkungan dan persis di tepi laut Mediterania.

5. The Cliff Retreat, Irlandia

Arsitektur Alex Hogrefe

Desain minimalis flat dengan warna monokrom. Dramatis banget. Dibuat juga supaya ramah lingkungan. Edan!

6. Cliff House, Australia

Arsitek: Modscape

Dibuat menggantung, ngeri juga sih kalau roboh. Tapi tenang ini aman. Ada 5 lantai dengan masing-masing fungsi. Kamar tidur, toilet, garasi, ruang makan, dan ruang santai.

7. Cliffhaven, Utah, Amerika

Nggak ada kolam renang. Nggak menghadap ke laut. Apalagi dari batu granit. Tapi harganya $1.29 juta. Gokil! Terinpirasi dari rumah primitif yang dibangun di gua atau kolong tebing.

Kebayang nggak tuh tinggal di pinggir tebing. Seram sih jelas karena manusia pada dasarnya emang takut ketinggian. Tapi namanya orang tajir kebingungan yaa, ada-ada aja sikap nyentriknya. [][teks @HaabibOnta | foto domain.com.au]