Kasur Air Baik untuk Tulang Belakang
Lifestyle

Kasur Air Baik untuk Tulang Belakang

by Pandu
Fri, 29-Apr-2016

Di rumah, kasur adalah furnitur penting. Tanpa kasur, tidur beralas tikar, mana enak? Keras, bisa pegal dan masuk angin juga. Di pasar, banyak tersedia kasur per yang harganya lumayan mahal walau sudah kena diskon. Sedangkan kasur kapuk yang klasik banget, sudah jarang dijual.

Ada satu tipe lagi, yang jarang dipakai, yakni kasur air. Padahal manfaatnya banyak lho. Kalau di luar negeri, kasur kayak gini sudah biasa dipakai sejak tahun '70-an. Tapi di dalam negeri, kasur air kurang diminati karena kurang ada pengenalan tentang produk ini juga.

Untuk yang baru ‘malam pertama’ dengan kasur air, bisa jadi tidurnya nggak nyenyak karena sifat airnya yang fleksibel. Seolah-olah kita tidur di atas gelombang. Tapi lama-lama juga terbiasa. Anggap aja kayak latihan kung fu.

Kasur air paling cocok untuk orang yang bermasalah dengan tulang punggung. Bisa sedikit mengurangi rasa nyeri dan mengembalikan bentuknya ke semula. Di Inggris, sekitar 700.000 pekerja mengalami ini karena itu mereka diberi kasur air.

Ada penelitian juga yang menyimpulkan bahwa kasur air bisa mengatasi insomnia. Membuat tidur nyenyak. Sudah jadi rahasia umum bahwa orang dewasa biasa terbangun tengah malam tanpa alasan. Kasur air mengurangi kebiasaan itu juga.

Tapi bukan berarti kasur air adalah yang terbaik di antara semua matras. Tidak. Kasur ini juga punya kekurangan karena bisa menyebabkan asma atau flu jika airnya tidak diganti secara berkala, setidaknya 2 minggu sekali. Beda dengan kasur biasa, yang menyebabkan kutuan kalau nggak dijemur.

Sekarang tinggal pilih mau tetap dengan kasur lama atau beralih dengan kasur air? [][teks @HaabibOnta | foto pupsikstudio/ memoryfoamwarehouse]