8 Lokasi Wisata Alam Edukatif di Jabodetabek
Lifestyle

8 Lokasi Wisata Alam Edukatif di Jabodetabek

by Pandu
Fri, 08-Jul-2016

Lebaran berarti liburan! Betul tidak? Betul, pastilah. Apes lah orang yang dapat piket masuk pada hari raya Idul Fitri. Apalagi cuma menghabiskan jatah off cuma buat tidur. Sayang banget, Commuters.

Kapan lagi menikmati Jakarta yang lengang ditinggal mudik penduduknya. Ayuk keluar jalan-jalan, ajak keluarga. Nikmati lokasi terbuka, banyak oksigen, dan langit biru. Tapi jangan ke mall dan Monas melulu, memang nggak bosen?

Ini ide 8 lokasi liburan alam yang edukatif dan menghibur di seputar Jabodetabek.

1. Ragunan, Cilandak

Kami tidak bisa menjamin Ragunan akan sepi. Di antara objek lain, biasanya Taman Margasatwa ini selalu jadi incaran orang untuk liburan Lebaran.

2. Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Di sini ada beragam jenis pohon mangrove dan fauna pesisir. Pengunjung juga bisa keliling pakai perahu. Seru deh!

3. Kebun Raya, Bogor

Bisa menampung banyak orang yang ingin bersantai di bawah 15.000 jenis pohon rindang. O, iya, jangan kasih rusa makan sembarangan ya.

4. Taman Buah Mekar Sari, Cileungsi

Selain punya ragam jenis tanaman buah yang bisa dipetik, ada juga wahana air lainnya, seperti kano dan Water Kingdom. Yuk meluncur!

5. Seaworld, Ancol

Di sini pengunjung tak perlu takut melihat dari jarak dekat orca dan hiu. Mereka aman kok di dalam akuarium raksasa yang bagus banget.

6. Kampung Pohon 99, Limo

Memang areanya tak luas tapi lokasinya teduh, jauh dari bising. Persis seperti kampung. Ada juga buaya dan rusa yang hidup di sini. Lokasinya dekat Mesjid Kubah Emas.

7. Cibugary, Cibubur

Kompleks peternakan kecil ini bisa dijadikan lokasi piknik sambil belajar memerah susu. Pernah coba perah susu?

8. Ecopark Ancol

Mulai dari peternakan lebah sampai serunya bermain paintball. O ya, ada juga wahana outbond buat anak lho. [][teks @HaabibOnta | foto wikipedia]