Tampil Beda dengan Masker 3D
Lifestyle

Tampil Beda dengan Masker 3D

by Pohan
Fri, 24-Apr-2015

Hoeekk...! duh, sebrotan asap mobil dan motor bikin pusing nih. Untung ya yang suka pake masker. Yup, masker bisa melindungi kita dari polusi udara.

Nah, yang sering pake masker, pasti pengin dong tampil beda. Sekarang masker yang dijual di pasaran, ada macam-macam bentuknya. Persis seperti karakter dan wajah orang-orang terkenal atau superstar. Banyak yang bilang sih, masker ini disebut Masker 3D.

Masker 3D terbuat dari bahan karet silikon, elastis mengikuti postur wajah [rahang] pemakai. Nyaman dipakai dan tidak panas. Finishing sisi luar menggunakan cat airbrush, tidak luntur, dan bisa dicuci.

Biasanya bagian dalam masker 3D dilapisi kain lembut untuk penyaring udara. Sirkulasi udara melalui hidung/mulut [tergantung model].

Berikut sebagian nama-nama Masker 3D dari BukaLapak: Mencucu, Engkoh, Ladies, Skull Black, Semar, Monster Badut, Cepot Natural, Joker Gothic, Cogan [cowok ganteng-red], dan Chaplin.

Harga masker 3D bermacam-macam yang jelas sesuai dengan tingkat kreativitas si desainernya, misalnya, Engkoh dipatok Rp 70rb untuk pemesanan via online.

Cara Perawatan Masker 3D:

» Cuci tanpa melepas filter.
» Rendam di dalam larutan shampo sekitar 5 menit.
» Jika bagian luar kotor bisa disikat secara perlahan dengan sikat gigi yang lembut .
» Gosok bagian dalam dengan jari tangan hingga berbusa.
» Jangan sikat bagian dalam agar terhindar dari untuk kerusakan kain tipisnya.
» Bilas dengan air mengalir. Gantung dan angin-anginkan di tempat teduh.
» Jangan menjemur masker di bawah terik matahari. [][teks @pohanpow/masker3d.net | foto dok. bukalapak.com]