7 Aksesoris Wajib Gentleman
Lifestyle

7 Aksesoris Wajib Gentleman

by Pandu
Wed, 14-Sep-2016

Boys will be boys, sampai mereka naik level jadi gentleman.

Nggak mungkin setiap momen kita pakai jeans dan sneakers 'kan? Bedanya ‘boys’ dan ‘gentleman’ itu ada pada sikap, gaya dan pola pikirnya. Aturan pertama seorang gentleman itu otak dulu, baru penampilan. Karena nggak semua orang ‘punya otak’, jadi penampilan aja dulu yang diubah. Sah aja ya kan.

Tujuh aksesoris ini yang harus selalu ada, jika kamu ingin terlihat seperti seorang gentleman kelas A.

#1 Dompet

Usahain dompet kulit dengan corak simpel. Untuk menambah kesan elegan, pilih yang agak mengilap. O ya, pilih kulit yang benar jangan kalep ya. Ingat ada harga pasti ada gaya.

#2 Kacamata

Kalau mau main aman sih, pilih model Aviator. Sudah melegenda dari zaman Sylvester Stallone mainin film Cobra. Atau model round dan clubmaster. Yang lagi model sih clubmaster, modern-classic style banget.

#3 Ikat Pinggang

Oke, pilih yang dari kulit juga atau rajutan. Jangan ambil yang mencolok. Pilih aja warna kalem macam cokelat, biru dongker, atau hitam. Buckle-nya jangan yang besar. Ingat, kamu bukan rock star, coy.

#4 Arloji

Yang ini agak tricky sih. Bisa pas pakai arloji kulit atau besi, tergantung dari pakai setelan apa. Yang pasti sih jangan pakai arloji anak-anak atau sport. Pilihan ada di dua tadi. Yang mana aja boleh asal pas.

#5 Dasi

Pakai batik plus dasi? Kenapa nggak? Pede aja lagi. Asalkan dasinya yang kalem tanpa corak banyak. Soalnya kan batik sudah rame tuh. Ngerinya justru tabrakan kalau keduanya rame.

#6 Celana Khaki

Nggak mungkin kan pakai jeans terus? Atau ke mana-mana pakai celana bahan? Khaki adalah solusinya. Tipe ini asyik diajak formal atau santai. Tinggal pilihan atasannya aja yang coraknya sama dengan sepatu.

#7 Lace-up Boots

WAJIB! Nggak mungkin dong atasnya sudah necis, bawahnya pakai sneakers. Jomplang euy. Kalau nggak ada lace up boots ya loafers atau pantofel lah minimal.

Demikianlah saran dari kami kalau mau naik level jadi gentleman dari segi penampilan. Tapi tidak boleh lupa, bahwa gentleman sejati juga pakai otak dalam bersikap. [][teks @HaabibOnta | foto orvis.com]