Pakai Sandal dalam Rumah?
Lifestyle

Pakai Sandal dalam Rumah?

by Sherra
Thu, 30-Apr-2015

Mungkin nggak semua orang terbiasa memakai sandal di rumah. Lain halnya kebiasaan yang ada di negara-negara Barat. Orang di sana biasanya nggak mencopot alas kakinya saat masuk ke rumah. Kalau di negaranya Nobita, masing-masing anggota keluarga memiliki sandal khusus untuk di dalam rumah.

Beda lagi dengan budaya di sini. Orang harus mencopot alas kaki saat masuk ke dalam rumah. Meski begitu, nggak jarang yang memiliki dan terbiasa memakai sandal di dalam rumah.

Sebenarnya, apa sih manfaat pakai sandal di dalam rumah? Sebagian orang berpendapat, hal itu justru akan bikin ubin jadi kotor. Alasan lain menyebutkan bahwa sandal juga dipakai di rumah untuk menjaga kebersihan kaki dan menjaga kesehatan karena dinginnya ubin.

Biasanya sih, sandal buat di dalam rumah cuma berupa sandal jepit aja. Nah, sekarang banyak produsen yang memproduksi sandal dengan model beragam. Misalnya, sandal yang bahannya berbulu bisa bikin kaki makin hangat di kala musim hujan atau pakai sandal 'paku' sekalian refleksi berjalan.

Mungkin sandal dengan wajah tokoh kartun udah biasa ditemui, tapi coba deh tengok gambar di atas. Dari yang lucu, unik, sampai yang agak mengerikan pun ada. Sandal mana yang menurutmu keren dan harus dimiliki? [][teks @saesherra | foto berbagai sumber]