The Closet Swap: Aksi Sosial untuk YKPI
Lifestyle

The Closet Swap: Aksi Sosial untuk YKPI

by Sherra
Fri, 21-Oct-2016

Bertepatan dengan Breast Cancer Awareness pada bulan Oktober, Sparkling Society dan The Bride Dept bekerjasama dengan Kuningan City Mall menggelar kegiatan bazaar pakaian dan barang bermerk, baik dari lokal maupun kelas internasional, bertajuk "The Closet Swap - Luxury & Bridal Market for A Cause", Rabu [20/10].

Pada acara itu, para pengunjung pun bisa belanja sekaligus berdonasi. Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap para perempuan hebat pengidap kanker payudara maupun yang telah sembuh dari penyakit itu.


"The Closet Swap - Luxury & Bridal Market For A Cause" ini juga sekaligus ingin mempromosikan barang-barang berdesain dan karya anak bangsa," ujar Putri Arinda, Founder The Bride saat konferensi pers di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Semua barang yang terkumpul dalam bazaar tersebut sebelumnya dimiliki oleh para influencer dan selebriti Indonesia yang juga peduli dan berkontribusi untuk YKPI. Sebut saja: Rio Dewanto, Maudy Koesnaedi, Chacha Frederica, Novita Angie, Dave Hendrik, Rahmah Umayya, Teza Sumendra, Glenn Prasetya, dan lain sebagainya.

Lia Kurtz, founder Sparkling Society juga menjelaskan, pemasukan dari transaksi jual beli dalam bazaar maupun penjualan tiket berbagai workshop selama kegiatan ini akan didonasikan sebanyak 2% untuk Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Bukan cuma kegiatan bazaar, The Closet Swap juga bakal menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif dan edukatif untuk para pengunjungnya. Antara lain: workshop, pameran fotografi dari wajah-wajah para pejuang kanker, dan terdapat pohon pink tempat untuk menuliskan harapan breast awareness. Semua tiketnya bisa diintip di menu Go-Tix di aplikasi Go-Jek yaa.


Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia [YKPI] menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk peduli dan solidaritas yang berbeda dan sangat menarik. Para pelanggan yang datang ke The Closet Swap ini bukan saja bisa berburu barang-barang berkualitas bagus yang mereka idamkan, melainkan juga memberikan sumbangsih yang akan disalurkan melalui Yayasan  Kanker Payudara Indonesia.

"Saya ingin berpesan kepada semua perempuan Indonesia agar lebih peduli dan sayang terhadap kesehatan tubuhnya. Hidup sehat dan sadar diri untuk terus memeriksakan diri agar dapat terdeteksi dini jika ada kejanggalan pada tubuhnya khususnya di bagian payudara", imbuh Linda.


Selama The Closet Swap berlangsung, YKPI juga akan memberikan edukasi mengenai cara deteksi kanker payudara kepada pengunjung dan info terkait seputar kesehatan perempuan.

Kamu juga bisa lho berpartisipasi dengan “Donate As You Wish” melalui layanan Go-Tix di aplikasi Go-Jek sejak tanggal 19 sampai 31 Oktober 2016. Minimumnya sebesar Rp 10.000,- dan 100% didonasikan untuk YKPI. Setelah berdonasi, kamu bisa dapetin makeup & hairdo touch up by GO-GLAM gratis pada saat acara Closet Swap berlangsung.

Nah berikut rangkaian acara The Closet Swap:

19 Oktober 2016

15.00 - 17.00 >> Press Conference

19-31 Oktober 2016

10.00-21.00 >> Photography Exhibition by Glenn Prasetya
24 hours >> donate as you wish at Go-Tix to Yayasan Kanker Payudara Indonesia

27 Oktober 2016

10.00-12.00 >> Free Breast cancer talkshow “The Beauty of Prevention” with Ibu Linda Agum Gumelar.

27-30 Oktober 2016

10.00-21.00
Free-loved I New Luxury & Bridal Market
Free of Hope Art Installation
Free makeup and Hairdo touch-up by Go-Glam

Sabtu, 29 Oktober 2016

10.30-12.30 >> Make your own shopping bag with Ideku Handmade
13.00-15.00 >> Photo Styling workshop with Full Shutter
16.30-18.30 >> Creative Content Workshop with William Sudhana of Vosfoyer

30 Oktober 2016

10.30-12.00 >> Wedding Planning Workshop with Roro Hanggono of Adhyakti Wedding
12.30-14.30 >> Terrarium Workship with Garden Troopers
15.30-17.00 >> Make Up Class with Go Glam.

Mari saling jaga dan saling peduli. [][teks&foto @saesherra]