Olahraga Buat Wanita Urban
Lifestyle

Olahraga Buat Wanita Urban

by Sherra
Wed, 23-Nov-2016

Buat kaum urban, olahraga bukan cuma menjadi suatu kebutuhan untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar, tapi juga menjadi gaya hidup. Berjamurnya berbagai pusat kebugaran pun kian menawarkan variasi olahraga yang dinamis, terutama untuk perempuan.

Nah, beberapa jenis olahraga ini lagi nge-trend dan digemari. Kamu mau coba?

1. Cycling Indoor

foto RIDE Jakarta
Kalau kamu nggak ada teman buat sepedahan keliling rumah, cobain aja kelas cycling indoor. Cuma 45 menit bersepeda juga dijamin berkeringat dan ngos-ngosan. Bersepeda bisa efektif membakar kalori dan memperkuat otot. Jadi pas pulang kerja kamu bisa mampir ke studio cycling indoor dan bisa kenalan sama teman baru. Asyik 'kan?

2. Pound Fit

foto salsacityfitness.com
Olahraga dengan stik drum. Pernah denger? Pound fit adalah olahraga kardio pertama di dunia yang menggunakan stik drum yang disebut Ripstix. Stiknya didesain ringan khusus untuk berolahraga. Olahraga ini bisa dilakukan pria maupun wanita dari segala usia. Gerakan pada pound terinspirasi dari yoga dan pilates.

3. Hot Barre

foto thehotyogabarre.com
Olahraga hot yoga barre ini bisa mengintegrasikan pikiran dan tubuh. Bikin berkeringat, membakar banyak kalori, menimbulkan semangat, dan energi. Kelas hot barre dapat diikuti oleh semua orang, dari yoga pemula hingga pelatih handal. Cobain aja kelas hot yoga barre kalau kamu pengin bertubuh atletik, meningkat fleksibilitas, mengurangi stress, menurunkan berat badan, dan menenangkan pikiran.

4. Acro Yoga

foto elitedaily.com
Pertama kali diperkenalkan di India. Acro Yoga adalah latihan fisik yang menggabungkan yoga, akrobatik dan terapi. Nah, Acro Yoga ini nggak bisa sendiri,  harus dilakukan secara berpasangan. Jadi kamu dan pasangan yoga harus kerjasama dan saling percaya. Kalau nggak, ya nggak bisa menghasilkan gerakan yang indah. Acro yoga bisa memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental, meningkatkan konsentrasi, dan membuat stres berkurang.

5. Krav Maga

foto madakravmaga.com

Nah, pas nih buat kamu yang butuh kemampuan proteksi diri. Krav Maga ini melatih bela diri jarak dekat dengan situasi yang mendesak. Melawan musuh dengan berdiri atau sampe gulat di lantai pun bisa. Bahkan melawan penyerang bersenjata tajam atau senjata lainnya. Sistem Krav Maga terus dievaluasi dan dikembangkan, jadi nggak ada kata berhenti. Mereka yang mempelajari Krav Maga disebut Praktisi Krav Maga [Krav Maga Practitioner].

Kamu tertarik coba olahraga yang mana nih? [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto njcyclestudios/squarespace]