Kebiasaan Ini Memproduksi Kebahagiaan
Lifestyle

Kebiasaan Ini Memproduksi Kebahagiaan

by Hagi
Mon, 05-Dec-2016

Mereka bilang, bahagia itu bukan dicari, melainkan diciptakan. Gimana caranya? Coba deh kebiasaan-kebiasaan ini. Manjur lho!

1. Menikmati setiap momen. Percayalah, bahwa yang sedang dialami ini, bukan yang terburuk. Mensyukuri akan bikin kita jadi lebih mudah menerimanya.

2. Kembangkanlah mindset. Jangan cupet. Berpikiran positif dan carilah solusi-solusi terbaik.

3. Berkumpullah dengan orang-orang yang juga bahagia. Karena bahagia itu menular. Hindari ngerumpi dengan orang-orang bete ya.

4. Bermimpilah. Yang bagus-bagus. Karena dengan bermimpi, kita dibuat punya harapan dan gairah untuk mencapainya. Dan ini membahagiakan.

5. Bersabar. Semakin besar mimpinya, kita akan harus semakin sabar. Karena yakinlah, tak ada yang bisa muncul begitu saja tanpa melewati proses.

6. Jadwalkan “me time”. Selalu luangkan waktu untuk diri sendiri. Agar kita bisa mengisi diri dengan obrolan intrapersonal. Penting untuk kesehatan jiwa nih.

7. Gunakan uang untuk membeli pengalaman, bukan hanya barang-barang material. Karena pengalaman akan menambah nilai kehidupan untuk kita.

8. Memberi lebih, daripada yang kita ambil. Karena cara ini membuat kita akan menerima lebih banyak tanpa kita duga.

9. Terimalah ketidaknyamanan. Dengan menerima kegagalan, kita akan bisa lebih cepat move on, ketimbang menyesali atau mengingkarinya.

10. Selalulah belajar. Karena mempelajari hal-hal baru akan banyak menghibur dan membuat kita bersemangat. [][teks @evaevilia666/lifehack.org | foto freeimages.com]