6 Hal Yang Harus Dihindari Usai Liburan
Lifestyle

6 Hal Yang Harus Dihindari Usai Liburan

by Pandu
Wed, 04-Jan-2017

Habis momen Natal dan Tahun Baru, pasti sosial media banjir dengan unggahan foto liburan orang-orang. Tapi di antara banyaknya orang yang liburan pasti ada aja satu yang termasuk kategori norak.

Apa aja dibagi ke sosial media. Linimasa jadi penuh isinya oleh satu orang. Supaya Commuters tidak jadi bagian dari kategori itu ada baiknya menghindari empat hal ini.

1. Spam Foto

Masih ada dalam euphoria liburan sih ya gapapa. Asal jangan setiap tempat atau aktivitas, langsung cekrek dan upload. Yang begini kelihatan banget noraknya lho.

2. Caption Kepanjangan

Daripada sudah nulis panjang tapi nggak ada yang baca. Mending yang sederhana tapi kena. Kalau mau panjang banget sih mending ikutan lomba foto essai atau tulis di blog aja sekalian.

3. “No Need Caption”

Kalau foto itu ibaratnya anak, masa iya dia dikasih nama “Tidak Perlu Judul”. Nggak mungkin kan? Jadi kalau nggak punya caption yang pas, tahan dulu atau upload ‘bodong’ aja. Tapi jangan kasih “no need caption”. Ayolah?

4. Kebanyakan Selfie

Narsis banget wei. Followers lo bukan cuma mau lihat foto selfie tapi juga lansekap tempat liburan lo. Kasih cerita dikit biar menarik. Kalau lo bukan superstar dan nggak berniat jadi selebgram, please jangan kebanyakan selfie.

5. Upload di Waktu Sepi

Kalau pede fotonya bagus kenapa pas jam sepi? Sekalian aja pas maghrib biar dapat banyak love. Daripada jam tanggung macam sore atau siang hari. Rugi.

6. Galau

Sejatinya liburan dipakai untuk senang-senang. Bukan untuk mengenang apalagi melupakan. Kalau nggak senang bukan liburan namanya. Masa habis liburan jadi galau?

Tapi enam hal ini bisa kalian abaikan jika memang berencana menjadi selebriti dunia maya seperti awkarin. [][teks & foto @HaabibOnta]