5 Citizen Paling Suka Keliling Dunia
Lifestyle

5 Citizen Paling Suka Keliling Dunia

by Pandu
Mon, 23-Jan-2017

Alasan kenapa orang Indonesia jarang ada yang keliling dunia: satu, karena pendapatan yang kecil. Kedua, negara ini punya 17.000 pulau dan beragam etnis yang belum tentu bisa dieksplor secara dalam. Jadi kenapa harus keliling dunia? Kalau negeri sendiri aja belum dijengkali.

Eits, tapi nggak begitu sama orang dari lima negara berikut ini. Mereka citizen yang paling sering keliling dunia lho. Masing-masing dari mereka punya alasan untuk bepergian. Satu hal yang pasti, bepergian pasti bikin dompet cekak. Tapi pulang dengan kepala dan kartu memori yang penuh.

5. Finlandia, Negeri Seribu Danau

Rata-rata orang Finlandia bepergian 7 kali dalam setahun. Edyan! Bisa ke luar negeri atau cuma di ranah domestik. Mereka juga terkenal sebagai pelancong yang ramah, terbuka dan sopan.

4. Swedia, Negeri Tengah Malam

Negeri ini selalu terpilih sebagai tempat terbaik untuk tinggal. Penduduknya bisa menghargai lingkungan juga rumah mereka. Karena sering melancong dan merasa rindu kampung halaman.

3. Denmark, Negeri Kota Tua

Berada di antara USA dan Eropa, Denmark jadi negeri yang strategis. Penduduknya bisa mengakses kota wisata lewat jalur darat, air, dan udara dengan mudah juga murah.

2. Norwegia, Negeri Viking

Seperti nenek moyangnya yang penjelajah, orang Norwegia senang melancong. Dengan begitu, mereka jadi lebih bisa menghargai uang. Bukan cuma untuk bayar pajak yang tinggi.

1. Hong Kong, Negeri Kung Fu

Alasan kenapa orang Hong Kong seringkali melancong, karena negara mereka kecil. Tidak banyak hal untuk dieksplorasi. Jadi mereka atmosfer baru, dengan pergi ke Bali atau Thailand. [][teks & foto @haabibonta | sumber The Timetric Survey]