Kiat Menumbuhkan Jenggot ala LINIKINI
Lifestyle

Kiat Menumbuhkan Jenggot ala LINIKINI

by Pandu
Thu, 13-Apr-2017

Melihara jenggot lagi tren banget jaman sekarang. Biar kelihatan maskulin dan cowok banget. Seperti Ryan Gosling yang digilai wanita, atau bahkan Wolverine yang kental dengan aura ‘bad boy’. 

Sayangnya untuk ras Mongoloid macam kita, perlu usaha ekstra untuk menumbuhkan jenggot. Nggak kayak orang Arab atau Eropa yang gampang banget. Tapi bukan berarti nggak mungkin ya.

Bisa aja jenggot kita tumbuh lebat dan sehat, selama kamu ikutin kiat dari kami ini, Commuters.

Sabar adalah kunci

Persis kayak manjangin rambut aja. Awalnya pasti keliatan berantakan nggak jelas. Tapi ketika nanti sudah bervolume, bisa dicukur untuk meraih bentuk. Tenang sabar aja, semua perlu waktu.

Cuci secara reguler

Iya jangan pakai sabun mandi batangan. Itu sih bikin kering dan patah. Jadinya jelek. Minimal pakai shampoo rambut. Habis itu beri conditioner biar lembut.

Kasih minyak khusus

Ini bisa bikin sendiri dari kemiri atau alpukat. Kalau mau simple sih beli. Supaya jenggot jadi kelimis dan berkilau. Supaya terlihat mirip Pangeran Arab, ya kan?

Sering disisir

Supaya teratur nggak berantakan. Jadi jenggot tetap pada jalurnya. Nggak keluar-keluar berantakan. Atau pakai tangan juga boleh kalau sisir terlalu ribet.

Dicukur berkala

Nggak bagus juga kan kalau dibiarkan aja. Biar bentuknya selalu terjaga dan pas di muka. Baiknya sih ke barbershop kalau nggak pede. Tapi kalau berani coba sendiri, jangan tanggung-tanggung sikat langsung. [][teks @haabib_onta | foto beardholic.com]