Rumah Nyaman Idaman
Lifestyle

Rumah Nyaman Idaman

by Irani
Wed, 20-Sep-2017

Commuters, rumah seperti apa yang jadi impian kamu? Besar dan luas? Boleh.. Impian kan bebas. Tapi kalo dana nggak mencukupi, impian harus bisa menyesuaikan bukan? Yuk kita ngobrol.. 

Saat ini banyak banget perumahan yang menawarkan rumah-rumah minimalis alias mungil. Tapi bukan berarti kamu jadi harus merasa sempit di dalamnya. Kita harus pintar-pintar memilih warna cat dan furniturnya, sehingga rumah mungil itu tetap bisa berkesan luas dan nyaman untuk beristirahat.

Warna yang bisa kamu pilih misalnya putih, beige, dan warna lembut lainnya. Jika kamu ingin menggunakan warna terang [seperti biru langit, hijau lemon, atau merah menyala] sebaiknya konsultasikan dulu pada ahlinya. Warna terang jika digunakan pada bagian yang tepat akan dapat membantu menciptakan separasi visual sehingga menghadirkan ilusi luas di ruangan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan tekstur [misalnya kayu atau batu] atau wall sticker untuk memberikan dimensi serta menghadirkan kesan hangat.

Untuk furnitur, tentu aja sebaiknya kamu nggak memilih desain yang terlalu berat dan besar. Pilihlah yang simpel, baik desain maupun pemasangannya, serta sesuaikan warna furnitur dengan warna yang kamu gunakan pada tembok dan langit-langit. Untuk efisiensi, kamu juga bisa memilih furnitur yang memiliki lebih dari satu fungsi. Contohnya, tempat tidur atau bangku yang memiliki laci-laci. Dengan begitu, tanpa banyak perabotan, rumah kamu tetap terjaga kenyamanan dan kerapiannya.

Commuters, sebelum kamu belanja furnitur serta perlengkapan rumah lainnya, sebaiknya bikin perencanaan terlebih dahulu. Buatlah gambaran untuk masing-masing ruang, pastikan kamu tau ukurannya dengan tepat, termasuk ukuran jendela dan pintu ya. Dengan begitu kamu akan bisa berbelanja dengan tepat. Semoga sukses ya, Commuters.. [][teks @tantedow | foto pixabay.com]