Memilih Furnitur Demi Hasil Maksimal
Lifestyle

Memilih Furnitur Demi Hasil Maksimal

by Irani
Thu, 21-Sep-2017

Commuters, milih furnitur itu mungkin sama kayak milih pasangan hidup. Lebay? Mungkin.. tapi yang pasti kesamaannya adalah kalo sampe salah pilih, nyeselnya nggak cuma sehari dua hari hehe.. 

Memilih furnitur artinya kita harus bisa memasukkan unsur nyaman dan tepat guna, yang sesuai desainnya dengan kepribadian kita, dan klop dengan desain/kondisi ruangnya. PR banget ya? Oke, sebelum sampai ke poin nyaman dan sesuai kepribadian, nih, saya coba bantu kasih panduan dasar cara memilih furnitur yang saya comot dari mykukun.com.

Perhatikan fungsi ruang. Ruang keluarga untuk menonton teve dan kumpul-kumpul keluarga, ruang makan untuk makan, ruang tidur untuk tidur, dan seterusnya. Dengan mengetahui kegunaan masing-masing ruang maka kamu bisa menentukan furnitur apa yang dibutuhkan.

Ketahui kebutuhan masing-masing anggota keluarga. Ini akan membantu kamu dalam memilih furnitur secara lebih spesifik. Misalnya ruang tidur. Untuk ruang tidur utama mungkin perlu kursi untuk membaca di sudut kamar karena kamu suka sekali membaca sebelum tidur. Atau ruang tidur anak, bagi anak usia sekolah biasanya akan ada tambahan meja belajar. Ruang tidur anak masih bisa dirinci lagi, sendiri atau berbagi kamar dengan adik? Tempat tidur masing-masing atau bertingkat [bunk bed]?

Perabot pelengkap. Yang dimaksud adalah meja, rak, lemari, dll. Misalnya seorang kolektor buku, dia pasti membutuhkan rak buku. Berapa tinggi rak tersebut, berapa banyak daya tampungnya, diletakkan di mana, semua itu harus diketahui terlebih dahulu sebelum membeli atau membuat rak buku. Di mana kamu akan meletakkan/menyimpan televisi, meja kerja seperti apa yang dibutuhkan, dsb, bisa menjadi catatan saat kamu akan belanja furnitur.

Setelah mengetahui apa aja furnitur yang dibutuhkan, kamu juga harus memperhatikan ukuran dan bentuknya. Begitu juga desain serta bahannya. Karena furniture harus klop dengan desain/kondisi ruang. Jangan ragu untuk minta pendapat ahlinya jika kamu butuh masukan ya Commuters.. [][teks @tantedow/mykukun.com | foto pixabay.com]