Survey Kecil-kecilan Tentang Kriteria Idaman
Lifestyle

Survey Kecil-kecilan Tentang Kriteria Idaman

by Irani
Tue, 24-Oct-2017

Pertanyaan mengenai kriteria idaman itu ternyata menarik juga ya! 

Di artikel sebelumnya, saya menulis mengenai kriteria idaman seseorang dan nggak masalah kalau punya kriteria yang berbeda. Pada dasarnya tiap orang itu kan berbeda. Nah, karena hal itu juga, saya membuat survey kecil-kecilan melalui akun media sosial saya. Ternyata yang memberi respon lumayan juga lho.

Saya bertanya, “Kriteria pendamping idaman tuh kayak apa sih?”


Ada sekitar 15 orang yang merespon pertanyaan saya. Saya coba uraikan beberapa di antaranya yang menarik ya:

GL, 25 tahun - “Seagama, taat beribadah, bisa membawa kita ke hal yang lebih baik. Baru setelah itu ganteng, sabar, dan baik. Kalau soal uang, bisa dicari asal punya skill.”

SR, 30 tahun - “Harus soleh! Sama yang terpenting lainnya, chemistry. Kalau gak ada itu, bubar deh. Semua kriteria nggak bakal kelihatan efeknya.”

JY, 30 tahun - “Harus nyambung kalau diajak ngobrol. Kalau urusan fisik, nomer sekian deh.”

TP, 32 tahun - “Yang nggak ribet orangnya! Hahahaaa..”

AM, 30 tahun - “Bertanggungjawab itu penting banget buat saya lihat seorang laki-laki. Soalnya itu yang membuat laki-laki jadi lebih mapan.”

ZZ, 28 tahun - “Bikin bahagia. Simpelnya sih, dia mau mengikuti gaya hidup saya yang sederhana. Hal kayak gitu bikin saya senang.”

Menarik ya, jawaban dari teman-teman saya. Mereka yang menjawab ini, ada yang sudah menikah, ada juga yang masih sendiri. Jadi pasti jawabannya beragam banget. Nah, kamu merasa dekat dengan salah satu jawaban ini? Atau jadi inspirasi kamu untuk punya kriteria yang sama? [][teks @cha2nisya | foto freepik.com, pixabay.com]