}
Pikirin Beberapa Hal Ini, Sebelum Memilih Tempat Tinggal
Lifestyle

Pikirin Beberapa Hal Ini, Sebelum Memilih Tempat Tinggal

by Irani
Tue, 02-Jan-2018

Pengin tinggal di rumah sendiri, tapi budget belum cukup. Pengin di kontrakan, tapi lokasinya jauh. Pengin di apartemen, tapi gak bisa kalau di lantai terlalu tinggi. Hmm.. Memang kalau memilih tempat tinggal, pasti ada banyak yang dipertimbangkan. 

Sebelum yakin mau pilih yang mana, dilihat beberapa pertimbangan berikut yuk!

#1. Lokasi

Pertimbangkan jarak antara tempat tinggal dengan area tempat kerja. Perlu diinget juga, semakin strategis lokasi tempat tinggal, semakin tinggi harga jualnya.

#2. Transportasi

Selalu cek pilihan transportasi umum yang melewati daerah tempat tinggal yang dituju sebagai alternatif kendaraan pribadi.

#3. Fasilitas

Lihat fasilitas umum di sekitar tempat tinggal yang dituju. Kalau ada taman atau ruang terbuka umum, pasti jadi nilai tambah!

#4. Developer

Pastikan Commuters tau reputasi dari pengembang daerah tempat tinggal yang dituju. Jangan sampe kamu membeli di kompleks yang taunya nggak jadi dibangun. Cek ricek dulu ya.

Udah kebayang kan, Commuters. Semoga dengan tips ini, bisa bantu kamu untuk memilih tempat tinggal yang sesuai. [][teks @cha2nisya/nova.grid.id | foto freepik.com, pixabay.com]