}
Butuh Budget Untuk Membeli Tempat Tinggal?
Lifestyle

Butuh Budget Untuk Membeli Tempat Tinggal?

by Irani
Wed, 03-Jan-2018

Memutuskan mau tinggal di mana itu deket banget hubungannya dengan budget yang dimiliki. Besarnya budget bisa menentukan keputusan akhir. 

Kalau budgetnya besar, pasti nggak perlu bingung lagi ya. Bisa pilih untuk membeli rumah sendiri di kawasan yang strategis atau membeli apartemen dengan fasilitas yang memadai. Tapi gimana kalau budgetnya terbatas? Bisa diakali kok, Commuters!

Commuters bisa mencoba pilihan untuk membeli tanah terlebih dulu, kemudian membangun rumah berikutnya. Ini cocok buat kamu yang ingin punya rumah sendiri namun budget yang dimiliki terbatas. Dengan membeli tanah dulu, kamu bisa membangun rumah secara bertahap.

Pilihan lainnya, Commuters bisa memilih untuk tinggal di rumah kontrakan. Dengan membayar uang sewa secara bulanan atau tahunan, pasti tidak akan seberat seperti langsung membeli rumah jadi.

Atau Commuters juga bisa mempertimbangkan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah [KPR]. Di beberapa perumahan baru, fasilitas ini tersedia dan kamu bisa pilih jenis pembayaran KPR yang paling sesuai. Misalnya, mencicil setiap bulan hingga masa waktu tertentu.

Nah, kira-kira mana yang paling sesuai buat kamu nih, Commuters? Boleh lho dipertimbangkan dari jauh-jauh hari, soalnya penting memiliki tempat tinggal sendiri. [][teks @cha2nisya | foto freepik.com]