}
Cari Hobi Baru, Yuk!
Lifestyle

Cari Hobi Baru, Yuk!

by Andiska
Wed, 03-Jan-2018

Mau jadi manusia kreatif? Cobalah beranikan diri untuk menambahkan hobi baru. Mumpung masih suasana tahun baru, masa kamu nggak mau mencoba hal yang baru sih..

Hobi yang pada dasarnya bisa mengurangi stress juga bisa meningkatkan kreativitas, mengisi waktu luang, bahkan jadi ajang untuk bertemu dan mengenal teman-teman baru. Untuk memiliki hobi, kamu nggak usah memikirkan berapa usiamu dan apa pekerjaanmu. Cukup punya keinginan dan tau kegiatan yang benar- benar cocok jadi hobimu, itu udah cukup 'kok..

Kalau tertarik, buruan bikin listnya.. Kami punya beberapa masukan nih, Commuters.. 

1. Siapkan Diri. Nggak usah banyak mikir cukup dengan niat dengan hati yang ikhlas. Kamu harus mulai menentukan apakah kamu mampu dan perlu hobi baru atau nggak? Kalau ragu, sayang 'kan kalo berhenti di tengah jalan.

2. Sesuaikan dengan Kepribadian. Tentukan apa yang akan jadi hobi barumu lewat kepribadianmu. Pasti, kamulah yang tau persis seperti apakah dirimu. Cocokan  karakter kegiatan yang kamu pilih dengan kepribadianmu, jangan sampai bertolak belakang supaya hobimu menyenangkan.

3. Asah Minat/Bakat. Kalau kamu memiliki minat/bakat yang dirasa membuatmu nyaman dan bahagia saat melakukannya, cepet-cepet buat jadwal rutin kegiatan tersebut. Sisipkan juga jadwal untuk melakukan minatmu tadi di tempat yang baru. 

4. Cari Alternatif. Enggan meninggalkan hobi lama bukan berarti kamu hanya menetap pada satu zona nyaman. Cari Alternatif lain, coba hal baru yang tetap cocok buat kamu yaa Commuters. Siapapun bisa bosan dengan hobinya lho..

5. Efisiensi Waktu. Kamu harus memperhatikan waktu yang kamu butuhkan untuk melakukan kegiatan yang akan jadi hobi barumu. Ini bisa memudahkan dalam membuat jadwal. Jadi kamu nggak perlu nolak ajakan hangout karna berbentur waktu.

6. Konsisten. Ini yang paling penting, kalo kamu plin-plan dalam memilih dan menjalankan hobi barumu. Jangan harap kamu bisa langgeng. Intinya, kamu harus memiliki tekat untuk mempertahankan apa yang sudah kamu mulai. Beda tipis lah sama komitmen dalam hubungan. Hehehe.. [][teks @andiska/discoverahobby.com | foto pixabay.com]