}
Aegyo
Lifestyle

Aegyo

by Irani
Fri, 02-Mar-2018

Aegyo:

Secara luas bisa diartikan, cara imut atau kekanak-kanakan yang dilakukan seseorang yang bukan lagi anak kecil.

Di Korea, Aegyo sering dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang ke orang-orang terdekat. Bisa juga dilakukan supaya dapat perhatian dari orang yang disukai.

Umumnya yang sering melakukan Aegyo adalah perempuan. Nggak heran kalau laki-laki yang melakukannya, bakal terasa aneh. Tapi nggak sedikit sih, para perempuan senang melihat laki-laki melakukan Aegyo, terutama kalau aktor Korea bermuka tampan yang melakukannya.

Gyiyowoyo yang berarti “lucunya…” adalah kata-kata yang otomatis dilontarkan saat terkesan pada Aegyo yang dilakukan seseorang.

Nah, ada beberapa cara melakukan Aegyo nih!

#Memanjangkan suku kata terakhir yang berakhiran huruf vokal

Contoh: penyebutan kata Oppa*. Mengucapkan kata Oppa dengan akhiran yang lebih dipanjangkan serta dengan suara yang dibuat lebih manis, jadi satu gaya Aegyo yang umum. Bisa bikin para Oppa senyum-senyum sendiri nih. [*Oppa berarti kakak laki-laki. Bisa ditujukan untuk saudara laki-laki yang lebih tua atau laki-laki terdekat yang berumur lebih tua].

#Menggunakan gerakan tangan

Contoh: simbol tangan membentuk tanda hati. Ada beberapa simbol tangan untuk membentuk tanda hati. Bisa tanda hati besar, sedang, kecil hingga mini. Melakukan salah satunya, bisa dianggap Aegyo. Apalagi ditambah gestur muka yang manis juga.

#Berbicara seperti bayi

Contoh: bergaya dengan imut sekaligus berbicara seperti anak kecil. Melebih-lebihkan sebuah kata dengan bergaya seperti bayi atau anak kecil. Ini emang gaya Aegyo yang unyu banget! Sering digunakan juga dalam adegan drama Korea.

Jadi, kalau mau mencuri perhatian, coba Aegyo aja, Commuters. Tapi inget, jangan berlebihan ya. [][teks @cha2nisya/90daykorean.com, wikihow.com | foto berbagai sumber]