10 Furnitur Serbaguna
Lifestyle

10 Furnitur Serbaguna

by Pohan
Mon, 27-Jul-2015

Rumah minimalis membutuhkan furnitur yang serbaguna. Kalau Anda punya ruang yang sangat terbatas, sebaiknya gunakan furnitur yang sesuai. Supaya tetap terlihat menarik, cek referensi di bawah ini:

1. Chairs, up and down and upside down

Kursi tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk. Pasang empat kursi lipat di dinding. Mungkin setelah melihat desain kreatif ini Anda tidak akan berniat membeli lemari baju [yiconglu.com].

2. Aleph multi-purpose furniture

Aleph adalah kumpulan potongan yang terinspirasi oleh kotak, didesain Gyuyub Jo. Bentuknya terlihat efisien dan fungsional untuk ruangan yang kecil. Ini cocok bagi Anda yang tinggal sendirian [mocoloco.com].

3. Badac multi purpose furniture

Furnitur satu ini terinspirasi dari furnitur Korea bernama Pyung Sang. Didesain Sang A Choi, Badac adalah kumpulan delapan buah kayu berbentuk kotak yang dapat digunakan untuk membuat segala macam konfigurasi yang berbeda [mocoloco.com].

4. Mirror and board


Mau berpakaian rapi, setrika aja langsung pakaian Anda dengan papan berpunggung cermin. Lalu, balikin, papan tersebut berubah fungsi menjadi cermin. Praktis! kan? [ac-al.com]. 

5. Bike shelf

Jika Anda membutuhkan kaki untuk satu kotak rak kayu, keluarkan sepeda Anda dari gudang, sekarang juga. Lihat gambar di atas [theknifeandsaw.com].

6. Matroshka


Koleksi ini terdiri dari beberapa potongan serbaguna yang dapat dikombinasikan dan dikonfigurasi dalam banyak cara yang berbeda. Tempat tidur, meja, rak buku, meja kopi, meja makan, lemari, laci pakaian dan tempat duduk untuk 12 orang di satu sudut ruangan. Ajaib! [matroshkafurniture.com].

7. Sweet talk and dream for campeggi

Furnitur yang sangat sederhana tetapi  sangat fleksibel ini didesain oleh Matali Crasset asal Prancis. Sempurna untuk bersantai, mengobrol, membaca, menulis dan kegiatan sejenisnya. Bila Anda lelah, tidurlah di atasnya [matalicrasset.com].

8. Flip coffeecup

Kursi berbentuk secangkir kopi ini bila dibuka hanya menampung satu orang saja. Fungsi utamanya yaitu meja kecil yang rendah [mocoloco.com].

9. Land peel

Furnitur ini didesain oleh mahasiswa desain industri asal Jepang, Shin Yamashita. Pada dasarnya furnitur ini hanya tikar datar, terbuat dari tiga potong dan setiap panel dapat diangkat dan menjadi baik meja atau kursi. Furnitur keren ini jadi terlihat sempurna untuk kegiatan, seperti duduk-duduk, belajar, santai, membaca atau menonton TV [shinple.com].

10. Fashion table

Berapa banyak dari Anda yang berharap bisa memiliki ruang untuk meja biliar di rumah? Meja yang diciptakan Aramith ini adalah solusinya [yankodesign.com].

[][teks @pohanpow | sumber & foto homedit.com]