Piercing Keren
Lifestyle

Piercing Keren

by Pohan
Thu, 30-Jul-2015

Sebenarnya mau keliatan keren nggak harus piercing sih. Tapi namanya juga gaya, bebaskeun.

Gaya boleh, tapi harus tau juga risikonya. Risiko tindik antara lain tertular HIV dan Hepatitis B atau C, akibat penggunaan alat tindik yang tidak steril. Pilih tempat tindik yang bisa menjamin kesehatan Anda. Inilah macam-macam piercing keren:

1. Navel Piercing

Jenis tindikan di pusar atau sekitarnya ini cukup berisiko. Dulu zaman Mesir kuno, kaumnya Firaun percaya bahwa anting pada bagian pusar menjadi tanda transisi ritual dari kehidupan di bumi untuk keabadian.

2. Industrial Piercing

Piercing memanjang dari atas daun telinga ke bawah. Membersihkan piercing ini lebih rumit daripada tindik telinga alias perlu perawatan khusus. Cara terbaik gunakan kapas yang dibasahi air hangat.

3. Lip Piercing

Jenis tindikan ini menembus bibir atau sekitarnya dengan berbagai cara. Masyarakat adat di Amerika Selatan menyebutnya tembetá sebagai proteksi rohaninya dan mengindikasikan kematangan seksualnya.

4. Tongue Piercing

Tindikan ini langsung di pusat lidah. Namun jenis ini menurun popularitasnya sejak 2011. Siap-siap lidah Anda dijepit dengan tang dan ditusuk dengan jarum, biasanya dari atas ke bawah dengan jarum tindik atau dari bawah ke atas dengan jarum kanula.

5. Eyebrow Piercing