}
Kabar Baik dari Musikimia
Musik

Kabar Baik dari Musikimia

by Pandu
Mon, 21-Sep-2015

Lama tidak terdengar bunyi serta kabarnya, Musikimia tiba-tiba hadir membawa kabar baik. Semua Kwartet ini akan merilis album perdana dalam waktu dekat. Sebagai teaser, single “Dan Bernyanyilah” mulai disebarkan pada Oktober ini.

Sebagai pengingat, Musikimia memang terbilang baru di industri musik. Umurnya masih seumur jagung. Baru tiga tahun. Tapi Fadly, Yoyo, Rendra terbilang musisi yang sempat merajai industri bersama band terdahulu, PADI. Fadly, Yoyo, dan Rendra pun semakin mantap dengan hadirnya Stephan Santoso, yang dikenal sebagai gitaris dan sound engineer andal. 

Tapi pendengar setia PADI, jangan terlalu berharap bahwa sound musik PADI terasa juga pada album baru Musikima. Soalnya, PADI dan Musikimia adalah dua hal yang berbeda. 

“Musikimia adalah persenyawaan musik dari berbagai genre yang ada. Kami tidak lagi terpaut oleh satu genre saja sekarang ini,” terang Fadly yang kini berbadan besar.

Musikimia ingin menembus batas-batas genre musik yang lazimnya sudah pakem. Mereka berusaha membuktikannya dengan melibatkan 5 produser dari beragam genre. Gugun “GBS” adalah representasi musik blues, Eben “Burgerkill” [metal], Nikita Dompas [pop], Bondan Prakoso [funk], dan Stevie Item “Deadsquad” untuk rock."

Sejatinya musik itu nggak ada batasan, cukup perlu merasakan. Itu saja,” terang Fadly.

Ada 10 lagu yang terdapat di album perdana mereka nanti. Tiap lagu punya genre yang berbeda, mulai dari pop, rock, blues, hingga reggae. [][teks & foto @HaabibOnta]