}
Proyek Idealis Erwin Gutawa dan Gita Gutawa
Musik

Proyek Idealis Erwin Gutawa dan Gita Gutawa

by Pandu
Thu, 01-Oct-2015

Beranjak dari rasa prihatin melihat musik bagi anak-anak, Erwin Gutawa serta Gita Gutawa  membuat proyek "Di Atas Rata-Rata". Sebuah wadah untuk membimbing anak-anak bertalenta luar biasa. Proyek ini sudah berjalan dua kali, tahun 2013 dan 2015.

Pada proyek "Di Atas Rata-Rata" generasi pertama ada 13 anak, sedangkan di generasi kedua ada 7 anak.

“Ini cuma proyek kecil-kecilan kami berdua. Semoga usaha kami ini nanti bisa berbuah di kemudian hari,” kata Erwin Gutawa.

Harapan pria berumur 53 tahun itu tidak muluk. Ia cuma berharap punya lingkungan musisi yang bisa diajak ngobrol musik. Lebih jauh bisa menyelamatkan musik Indonesia lalu mengharumkan namanya ke pentas internasional.

“Para pencari bakat dari luar negeri itu nyarinya masih di Filipina, padahal di Indonesia saja banyak lho. 'Di Atas Rata-Rata' jadi buktinya,” sambung Erwin.

Tujuh anak yang ditemukan duo ayah dan anak ini, punya beragam warna vokal yang berbeda. Ada yang bernyanyi di genre jazz, pop, klasik, bahkan melayu. Melihat kemampuan mereka yang luar biasa, Gita Gutawa pun berharap mereka bisa menginspirasi anak lainnya.

“Anak-anak yang hebat ini mudah sekali menjadi daya tarik yang menimbulkan inspirasi bagi anak-anak lainnya, bahkan juga untuk orang dewasa" tutur Gita Gutawa.

"Di Atas Rata-Rata" generasi 2 sudah merilis album yang akan mulai dijual di toko-toko buku. Dalam waktu dekat, konser perdana mereka pun rencananya akan digelar oleh Erwin Gutawa.

Sebagai penutup, Gita Gutawa bilang, "Sekarang Papa anaknya nambah dua puluh lagi, hahaha.” [][teks @HaabibOnta | foto cover album]