}
NTRL is Back!
Musik

NTRL is Back!

by Pandu
Thu, 08-Oct-2015

Netral akhirnya kembali memekakkan telinga dengan materi baru berjudul “Sakit Jiwa”. Lebih cepat, kasar dan progressive. Setelah tiga tahun belakangan terkubur, mereka seperti terlahir kembali.

Selain itu Bagus dkk juga mengganti nama Netral menjadi NTRL. Dan kabar paling baik lagi ialah NTRL merilis album baru bertajuk 11/12. Sepanjang karier dari tahun 1995, 11/12 jadi album ke-13. Apa itu berarti nasib sial yang akan mereka hadapi?

Sepertinya tidak. Karena jika benar ada Dewa Kesialan, tentu ia takkan tahan harus mendengar teriakan Om Bagus sering-sering. Mending ikutan moshing daripada gandulin bulu.

“Di album ini kami bawain materi yang lebih fresh,” kata Eno. Ia lalu bercerita jika nama 11/12 diambil dari common sense yang biasa diucapkan jika ada kemiripan. “Sekarang kan banyak yang mirip-mirip tuh, kita pake aja nama ini,” sambungnya.

Om Bagus pun menambahkan jika dari 11 materi yang ada di album ini 8 di antaranya berirama cepat. Dibuat selama kurun waktu 6 bulan dalam tempo sesingkat mungkin. Karena mereka merasa kangen untuk bisa naik ke atas panggung bareng lagi. [][teks & foto @HaabibOnta]