}
Musik

Ras Muhamad Rayakan Hari Tani Nasional

by Pohan
Fri, 09-Oct-2015

Penyanyi reggae Indonesia, Ras Muhamad merilis video musik terbaru berjudul "Farmerman”, bertepatan dengan Hari Tani Nasional di Indonesia, 24 September 2015 melalui kanal YouTube Reggaeville.

Video single ketiga album Salam tersebut menampilkan musisi tamu asli Jamaika, Naptali yang tayang perdana dalam pesta perilisan album Salam akhir Juni lalu di 365 Eco Bar, Kemang, Jakarta.

Pengambilan gambar video "Farmerman" berlangsung di dua kota, yakni Mandeville dan Clarendon. Lagunya tidak hanya bercerita tentang pekerjaan dan perjuangan petani, namun juga mengangkat tema eco-friendly agar kita lebih sadar dengan alam dan lingkungan. Ini mengingatkan kepada semua orang bila alam dirusak pekerjaan petani juga hilang dan pangan akan sulit didapatkan.

Dalam video, Naptali memakai batik pemberian Ras Muhamad dan sang Duta Reggae Indonesia mengenakan kain lurik Jawa dan caping yang melambangkan petani Indonesia. Tak lain misi dari lagu ini sebagai jembatan antara Jamaika dan Indonesia serta menunjukkan kesamaan antara budaya. [][teks @pohanpow/PR | foto istimewa]