}
10 Nama Band Penghujat Tuhan
Musik

10 Nama Band Penghujat Tuhan

by Pandu
Sun, 08-Nov-2015

Dalam buku Headbanger’s Journey, Alice Cooper menyebut bahwa setiap band [metal] berlomba menjadi yang paling jahat dan keji daripada band yang lain. Terlihat dari pemilihan nama band atau alias yang dipakai. Mereka secara lugas menghujat Tuhan.

Karena berusaha jadi yang paling ‘bejat’, bukan berarti band-band metal semua penyembah setan. Beberapa memang jadi skeptis tentang keberadaan-Nya. Ya, inilah 10 Band dengan nama paling menghujat..

1. Goatwhore

Reputasi Sang Gundik Kambing ini sebagai band pekerja keras, berbuah bermacam endorsement dari banyak brand. Meski mendapat hujatan, siapa peduli?

2. Christ Inversion

Tema lirik yang mereka pakai selalu kasar dan kelam. Berbicara tentang satanis sampai holocaust. Album band Membalik Kristus ini selalu mentah karena tidak dipoles oleh bagian mastering.

3. Eyehategod

Kalau diplesetin, band Mata Pembenci Tuhan ini jadi “I Hate God” artinya “Saya Benci Tuhan”. Simpel, lugas, ganas. Begitu juga band ini, mengangkat kebencian dari liang paling dalam sampai ke langit.

4. Christian Death

Terdengarnya memang sangar: Kematian Nasrani. Tapi Christian Death jadi satu-satunya band rock di daftar ini. Pencetusnya, Rozz Williams, bunuh diri tahun 1988 habis bergelut masalah legalitas nama.

5. Severed Savior

Sebelum memakai nama ini, Severed Savior [Juru Selamat Terputus] dikenal juga sebagai Christ Denied [Membantah Kristus]. Mengusung genre brutal death metal, materi band ini sarat sikap anti-religiusitas.

6. Burn The Priest

Setelah lima tahun, band Bakar Pendeta ini mengubah nama menjadi Lamb Of God. Karena sering dicap sebagai band anti-Christ dan pemuja setan. Sekarang mereka jadi barometer musik heavy metal dunia.

7. NunSlaughter

Tidak perlu diperdebatkan lagi, Pembantai Biarawati ini adalah band death metal. Hits mereka “F*** God in Heaven” dan “Waiting to Kill Christ” meski ‘mencemarkan’, tetap digilai.

8. Impaled Nazarene

Nazaret adalah tempat kelahiran Yesus. Juga sekte Kristiani Orthodox dari abad lampau. Lagu dari band Tertusuk Nazaret ini sering dipakai untuk kebaktian Gereja Setan.

9. Deicide

Album perdana Deicide [1990] termasuk yang terbaik sepanjang masa. Namanya berarti Membunuh Tuhan. Dikeramatkan oleh para headbangers. Berisi kisah klasik tentang sekelompok orang yang mengutuk Pencipta.

10. Rotting Christ

Band metal toku asal Yunani ini memang terkenal sebagai Anti-Christ. 11 album keluaran band dengan arti nama Kristus Membusuk ini dikenal sebagai album ekstrem. Mencemarkan pikiran para headbanger. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto berbagai media]